Kota Bogor

Hotel di Kota Bogor Promosikan Gelar The Most Lovable City

BOGOR-KITA.com – Demi mengembangkan kepariwisataan di Kota Bogor, Indonesia Hotel General Manager Asosiation (IHGMA) Chapter Bogor telah menyiapkan beberapa program andalan. Salah satunya dengan memperkuat branding gelar kemenangan The Most Lovable City, yang diraih Kota Bogor lewat ajang We Love Cities, ke dalam setiap promosi jaringan hotel IHGMA.
“Di setiap brosur, pamflet dan spanduk hotel di Kota Bogor akan disertai dengan branding We Love Bogor,” ujar Gustamar Koto, Ketua IHGMA Chapter Kota Bogor seusai audiensi dengan Walikota Bogor, Rabu (21/9/2016) kemarin di Ruang Paseban Punta, Balaikota.
Menurut General Manager Hotel Mirah itu, kepariwisataan di Kota Bogor masih belum maksimal. Kota Bogor memang sudah terkenal sebagai pusat kuliner tetapi namanya masih belum terdaftar di Kementerian Pariwisata sebagai salah satu destinasi wisata kuliner di Indonesia. Maka saat ini IHGMA sedang berjuang mendaftarkan Kota Bogor ke Kementerian Pariwisata Sub Asisten Deputi Pariwisata.
“Kalau sudah terdaftar jadi kota kuliner, setiap tahun akan ada acara promosi kuliner Kota Bogor dari kementerian,” terangnya.
Hal lain yang juga menjadi prioritas IHGMA yakni segi wisata budaya Kota Bogor yang belum dikembangkan. Pengembangan wisata budaya akan dilakukan IHGMA dengan menggandeng Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif (Disbudparkreaf) Kota Bogor dalam setiap programnya agar saling bersinergi. Sehingga dapat turut aktif dalam pengembangan kebudayaan pariwisata di Kota Bogor.
“Salah satunya program green city akan diaplikasikan juga di hotel lewat pengembangan hidroponik hotel,” terang Gustamar.
Walikota Bogor Bima Arya mendukung niat baik IHGMA untuk sama-sama bersinergi dengan seluruh jaringan hotel. Baik itu dalam bentuk agenda kegiatan maupun promosi event yang bisa meningkatkan pariwisataan kebudayaan. Namun Bima juga meminta pada setiap hotel agar bisa mengantisipasi kemacetan dan menyiapkan tenaga-tenaga khusus untuk mengatur lalu lintas. Terutama untuk hotel yang berlokasi di daerah rawan macet.
“Hotel-hotel juga bisa berkontribusi dalam pembuatan taman baru,” pungkas Bima. [] Admin

Baca juga  PPI Kota Bogor Sukses Gelar Festival Pelajar Bogor 2.0
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top