Kab. Bogor

Himtar UNISMA Gelar Pengabdian Masyarakat di Klapanunggal

BOGOR-KITA.com, KLAPANUNGGAL – Himpunan Mahasiswa Tarbiyah (Himtar) Universitas Islam ’45 (UNISMA) Bekasi menggelar pengabdian masyarakat di Bale Tani, Desa Linggarjati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Minggu (7/11/2021).

Menurut Alwi, Koordinator Himtar UNISMA, kegiatan berjudul Himtarcamp 2020 ini bertujuan untuk menjadikan mahasiswa menjadi guru yang bisa menjadi pengabdi untuk masyarakat, bukan hanya sekedar guru formal yang dibayar.

“Di dalam acara ini, kosa kata besarnya adalah laboratorium himtar, yang mana kita bawa temen-temen mahasiswa untuk menjadi murid sebelum menjadi guru. Di dalamnya ada materi tentang pendidikan juga work shop pendidikan, di samping kita formalitasnya bisa mengajar, tapi soft skill itu juga penting,” ucapnya.

Baca juga  Dorong Transformasi Digital dan Budaya Inovasi Bappedalitbang dengan Sinovajelita dan Sinucantik

Setelah melewati laboratorium himtar selama satu hari, lanjut Alwi, barulah di tanggal 7 ini, teman-teman mahasiswa menjadi guru untuk masyarakat sekitar.

“Hari ini kita panggil anak-anak SD dan masyarakat sekitar untuk diajak belajar oleh teman-teman mahasiswa melalui koordinasi yang sudah dibangun dengan Pemerintah Desa Linggarjati, Karangtaruna Kecamatan Klapanunggal,” lanjutnya.

Kegiatan dengan tema dari desa untuk negeri ini bertujuan dan mengupayakan supaya pendidikan bisa dinikmati oleh semua orang.

“Makanya himtarcamp ini hadir, agar masyarakat yang belum berkesempatan berpendidikan bisa merasakan dan juga ikut serta dalam pembelajaran,” jelas Alwi.

Menurut Alwi, ini adalah konsep baru dari Himtar UNISMA sendiri.

“Dengan mengikut sertakan masyarakat, mudah-mudahan kegiatan ini akan terus berlanjut, diharapkan kepengurusan kedepannya bisa meneruskan ini,” pungkasnya. [] Sandi

Baca juga  Ade Yasin : Presiden RI Dukung Pakansari Gelar FIFA World Cup U-20
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top