Kota Bogor

Helaran Budaya Kota Bogor Dihadiri Peserta dari Subang, Purwakarta dan Kalimantan

BOGOR-KITA.com – Helaran Seni Budaya dan Pawai Mobil Hias dihadiri berbagai elemen masyarakat, mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), organisasi kemasyarakatan (Ormas), komunitas, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), TNI, Polri, pelaku seni dan budaya, serta dunia usaha dengan tema Bogor Ngahiji. Semua bersatu dalam keberagaman untuk membangun Kota Bogor yang kita cintai.

Hal ini dikemukakan Ketua Panitia Helaran memperingati HJB 535, Hanafi dalam sambutannya pada acara pembukaan Helaran Seni Budaya dan Pawai Mobil Hias yang berpusat di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (16/7/2017).

Iring-iringan peserta helaran, kata Hanafi, dibagi dalam lima kategori. Yakni iring-iringan OPD, Pesta Rakyat dari 6 Kecamatan, Komunitas, Sanggar Seni Binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor dan tidak ketinggalan sanggar dari Kabupaten Bogor, Kabupaten Subang, Purwakarta, Indramayu dan Manado serta Kalimantan.

Baca juga  Resmi Kepala Bapenda Kota Bogor,  Deni Hendana Diminta Sempurnakan Pelayanan

Lebih lanjut Hanafi mengatakan, iring-iringan ini dinilai oleh tim juri yang terdiri dari para seniman dan budayawan. Adapun yang dinilai yakni kreatifitas, pengemasan bentuk helaran.
Panitia berharap helaran ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar komunitas dan masyarakat. Memberikan ruang ekspresi bagi pelaku seni budaya di Kota Bogor, memberikan ruang apresiasi dan hiburan bagi masyarakat Kota Bogor, serta untuk mempromosikan potensi yang ada dan menjadikan destinasi pariwisata budaya tahunan di Kota Bogor. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top