Kab. Bogor

Hari Sumpah Pemuda, HMR Siap Gelar Long March Tuntut Janji Politik Ridwan Kamil Soal Jalur Tambang

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021, Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) siap menggelar aksi long march sepanjang 3 kilometer menyusuri jalan raya sekaligus melakukan giat teatrikal.

Ketua Umum HMR, Ibnu Sakti Mubarok menegaskan, giat tersebut merupakan refleksi dari mahasiswa, pemuda dan masyarakat di Kecamatan Rumpin dalamm peringatan Hari Sumpah Pemuda. Giat ini juga sebagai aspirasi masyarakat yang ingin segera ada realisasi pembangunan jalur tambang.

“Isu pembangunan jalur khusus tambang, selama ini hanya jadi bahan basa basi dan janji politik saat pilkada. Kami HMR dan masyarakat Rumpin ingin menagih janji politik Gubernur tersebut,” ujar Sakti sapaan akrabnya, Rabu (27/10/2021).

Baca juga  Himpunan Mahasiswa Rumpin Dirikan Pos Rumah Baca dan Sekolah Keliling

Ia menerangkan, aksi seruan tagih janji politik Gubernur Ridwan Kamil soal jalur tambang ini akan dipusatkan di simpang Huluwarang, perbatasan Desa Cipinang dan Desa Sukasari Kecamatan Rumpin. Sekitar 30 lebih anggota HMR dan unsur simpatisan lainnya, akan mengikuti aksi tersebut.

“Selain longmarch dan aksi teatrikal, kami juga akan gelar orasi dalam mimbar bebas di lokasi utama aksi tagih janji politik pembangunan jalur tambang,” imbuh Sakti.[]Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top