Kab. Bogor

Bank Syariah Bogor Tegar Beriman Teken MoU dengan Pegadaian

BTB Tegar Beriman

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Dalam rangka membantu upaya pemerintah daerah untuk percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, BUMD Bank Syariah Bogor Tegar Beriman (BTB) milik Pemkab Bogor menjalin kerjasama dengan BUMN Pegadaian Bogor. Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Direktur Utama Bank Syariah BTB Dedin Nazarudin serta Deputi Bisnis Pegadaian Bogor, Firdaus Wadjdi.

Kerjasama ini dilakukan bentuk upaya menjalin sinergitas, penyediaan layanan produk bisnis keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kabupaten Bogor terlalu besar jika kita bekerja sendiri dan akan terasa berat, Pemerintah Kabupaten Bogor membuat formula untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi, hal ini demi masyarakat Kabupaten Bogor agar segera bangkit dari lemahnya ekonomi kelas bawah dan menengah,” ujar Direktur Utama Bank Syariah BTB Dedin Nazarudin, Gedung Pegadaian Bogor, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/10/2021).

Baca juga  Jubir Covid-19 Kabupaten Bogor: 22 Positif, 3 Transmisi Keluarga

“Melalui kerjasama antar lembaga seperti ini, jelas kami BUMD Bank Syariah Bogor Tegar Beriman berada dalam sektor keuangan dan BUMN Pegadaian Bogor berada dalam sektor riil. Melalui hal ini kita berharap dapat berjalan berkelanjutan sebagai mana motto kami yaitu Berkah, Tumbuh, dan Berkelanjutan (BTB), Bogor Tegar Beriman (BTB),” sambungnya.

Dedin Nazarudin menjelaskan kerjasama ini setelah ditetapkan harus bisa berjalan dengan baik. Sehingga kelanjutan kerjasama dapat terus berjalan.

Sementara, Deputi Bisnis Pegadaian Bogor Firdaus Wadjdi mengatakan kerjasama antar lembaga ini menjadi ajang diskusi peluang bisnis. Peluang bisnis bagi Pegadaian dan juga peluang bisnis bagi masyarakat. Hal ini akan menimbulkan timbal balik yang positif.

Baca juga  Puskesmas Babakan Madang Punya Duta Gigi Ibu Hamil

“Kita butuh kerjasama untuk menghadapi tantangan dan berbagai masalah ekonomi saat pandemi seperti ini, kami ada 13 Cabang yang tersebar. Di antaranya 11 konvensional dan 2 syariah. Hal ini tentu dapat melayani masyarakat Kabupaten Bogor. Dan tentu layanan Ini bisa membantu bahkan bertukar produk dengan BUMD Bank Syariah Bogor Tegar Beriman,” tutup Firdaus Wadjdi. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top