Hari Angga Saputra Pimpin Satgiat Jurnalis Pramuka

Hari Angga Saputra Pimpin Satgiat Jurnalis Pramuka

BOGOR-KITA.com – Satgiat Jurnalis Pramuka yang berada dibawah Kwarcab Pramuka Kota Bogor menggelar pemilihan Ketua Satgiat Jurnalis Pramuka periode 2019-2021 di Aula Sekretariat Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Minggu (8/9/2019).

Melalui musyawarah mufakat dari anggota Satgiat Jurnalis Pramuka terpilihlah Hari Angga Saputra sebagai ketua baru Satgiat Jurnalis Pramuka, menggantikan kepemimpinan Ketua sebelumnya, Saddam Zaenuddin.

“Saya melanjutkan estafet kepemimpinan dari ketua sebelumnya untuk melanjutkan amanah di Satgiat Jurnalis Pramuka,” ujar Hari.

Hari mengatakan, tugas pertamanya sebagai ketua baru Satgiat Jurnalis Pramuka, yakni menyusun struktur kepengurusan anggota. Setelah itu ia pun akan memulai melakukan sinergitas antara Satgiat Jurnalis Pramuka dengan organisasi wartawan yang ada di Kota Bogor.

“Jadi kegiatan-kegiatan yang nanti akan dilaksanakan dikoordinasikan dengan PWI agar pelatihan bagi anggota Pramuka bisa lebih optimal,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya pun akan melakukan evaluasi program kerja tahun sebelum agar kedepannya bisa semakin optimal dan tentunya lebih inovatif. Semua itu akan dirapatkan bersama dengan struktur anggota Satgiat Jurnalis Pramuka.

“Saya ingin Kwarcab Pramuka Kota Bogor ini bisa menjadi tergiat kesatu di Jawa Barat alias naik dua peringkat dari tahun ini,” tegasnya.

Ia mengaku, kesukaannya pada Pramuka sudah sejak SD, ia pun memiliki banyak bekal pengalaman organisasi saat menjadi mahasiswa. Tak ayal ia optimis membawa para anggota Satgiat Jurnalis Pramuka Kota Bogor menjadi anak-anak Pramuka yang mempunyai skill menulis berita, mengambil foto, membuat video.

“Jadi kita merangkul mereka. Kita akomodir kesukaan mereka mau ke bidang menulis atau foto atau video,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Maman Suherman mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dengan kiprah Satgiat Jurnalis yang selama dua tahun ini sudah menghasilkan jurnalis-jurnalis baru dari anak-anak DKC Pramuka. Bahkan, banyak dari mereka yang kemudian ditempatkan di kecamatan-kecamatan.

“Saya juga ingin nanti bisa tersebar ke kelurahan atau kegiatan pemuda lainnya menjadi jurnalis di lingkungan mereka,” katanya.

Sehingga Satgiat Jurnalis ini kata Maman, memang sangat dibutuhkan Kwarcab Pramuka Kota Bogor, terutama kedepan akan menghadapi penilaian Kwarcab tergiat dari Provinsi Jawa Barat.

“Mudah-mudahan makin banyak kegiatan dan  bermanfaat aktivitasnya bagi anggota Pramuka. Saya menaruh harapan besar kepada ketua baru Satgiat Jurnalis,” katanya. [] Admin / Humpro Setdakot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *