Kota Bogor

Hanif Grafika, Jeli Menangkap Peluang, Tetap Berkembang di Masa Pandemi

Workshop Hanif Grafika di Jalan Artzimar II RT07 RW01 No. 92, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Masa pandemi covid-19 ini banyak pemilik usaha yang terseok-seok. Namun pemilik Hanif Grafika, Ruslan Setiawan bersyukur karena usahanya jalan terus setelah menangkap peluang di bidang kesehatan.

“Saat ini saya tengah kebanjiran pesanan swab chamber atau bilik periksa swab dari berbagai daerah. Alhasil, omset yang diraih pun melonjak drastis hingga puluhan juta dalam satu bulan,” katanya, Rabu (24/2/2021).

Swab chamber berfungsi memisahkan kontak antara pasien dengan tenaga medis. Sehingga tidak bertatap muka secara langsung, karena terpisah dengan kaca.

Ruslan mengatakan, dia memulai usaha grafika tahun 2019 dengan membuka usaha digital printing dan konveksi. Ruslan juga mengadakan pelatihan kepada mitra kerja untuk pengembangan usaha di sejumlah wilayah di workshop Hanif Grafika di Jalan Artzimar II RT07 RW01 No. 92, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Awal usaha hanya dengan satu karyawan, dan saya operatornya, mendesain juga. Alhamdulillah, sekarang sudah bisa mempekerjakan tujuh orang karyawan,” kata Ruslan,

Tidak mudah. Banyak tantangan yang dihadapi.

Namun, kegidihan dan yakin pada  pada keahlian dimiliki dan pengalaman kerja dan jaringan pasar di dunia grafika, membuatnya mampu terus berkembang termasuk di masa pandemi.

“Kesusksesan tidak datang begitu saja, namun melalui proses panjang dan butuh waktu. Kunci sukses itu yang penting adalah fokus, menjaga kualitas dan amanah,” katanya.

Dikatakan, banyak orang yang inginya gampang. Dikira tahu itu semua berbentuk bulat.

“Misalkan, pesan sore, malam pengen beres,” ucapnya.

Di masa pendemi ini, Ruslan bersyukur dan jeli menangkap peluang di bidang kesehatan, sehingga usahanya tetap mampu berkembang.

“Saat ini saya tengah kebanjiran pesanan swab chamber atau bilik periksa swab dari berbagai daerah. Alhasil, omset yang diraih melonjak drastis hingga puluhan juta dalam satu bulan,” jelasnya.

Ia lalu berpromosi, bagi yang tertarik dengan layanan digital printing dan konveksi bisa menghubungi via WhatsApp 087874126115. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top