Laporan Utama

Gubernur Jabar izinkan Bank BJB Ekspansi ke Wilayah Indonesia Timur

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Barat & Banten Tbk atau Bank BJB melakukan ekspansi pada tahun 2021. Ekspansi bisa dilakukan dengan membuka kantor cabang di wilayah Indonesia bagian timur.

“Ekspansi, saya izinkan ke Nusa Tenggara Barat, ke Nusa Tenggara Timur, sehingga ekonomi daerah bisa lebih kuat dan lekat dengan Bank BJB,” kata Ridwan Kamil, usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank BJB Tahun Buku 2020 di Bandung, Selasa (6/4/2021).

Menurut Ridwan Kamil, ekspansi Bank BJB ke seluruh wilayah Indonesia dimungkinkan mengingat kinerja baik bank tersebut sepanjang tahun 2020 lalu walaupun di tengah pandemi covid-19.

Baca juga  Ridwan Kamil Datang, Korban Banjir Karawang Curhat Kasur Terendam  

Ridwan Kamil mengaku bangga dengan kinerja Bank BJB karena pertumbuhannya melebihi bank-bank lain yang ada di Indonesia.

“Insya Allah Bank BJB akan menjadi bank yang hadir di seluruh Indonesia dengan semangat di 2021 ini,” ujarnya.

Ridwan Kamil menjelaskan sepanjang tahun 2020 kemarin Bank BJB berhasil meraup laba bersih sebesar Rp 1,6 triliun dengan perolehan deviden sebesar Rp 950 miliar.

Menyikapi hal tersebut, Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi menyatakan siap dan mendukung permintaan Gubernur Jabar itu. Renaldi memaparkan saat ini Bank BJB sudah ada di 14 provinsi di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera hingga Sulawesi.

Selanjutnya, sesuai permintaan Gubernur Jabar Bank BJB akan memilih sejumlah daerah tujuan yang menjadi bakal menjadi lumbung finansial, yakni di kawasan Indonesia bagian timur seperti NTB. [] Imam

Baca juga  Ridwan Kamil: Tiga Kategori Masyarakat Perioritas Tes Massif Corona
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top