GP Ansor Kota Bogor Bakal Gelar Perayaan Hari Santri hingga Konfercab

BOGOR-KITA.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bogor berencana menyelenggarakan perayaan peringatan Hari Santri yang diiringi Konferensi Cabang (Konfercab) pemilihan ketua baru di GOR Pajajaran, Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (20/10/2019) mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua GP Ansor Kota Bogor Rahmat Imron Hidayat saat beraudiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Senin (30/9/2019).

“Ada beberapa masukan dan saran yang diberikan Pak Wali kepada panitia pelaksana, yaitu para santri sebelum ke lokasi, akan kumpul dulu di Balai Kota Bogor, lalu berjalan kaki menuju GOR Pajajaran,” ujar Romi, sapaan akrab Rahmat Imron Hidayat.

Tak hanya saran, Wali Kota Bogor juga memberi masukan soal konten yang akan ditampilkan pada puncak peringatan Hari Santri yang dilanjutkan dengan konfercab. Salah satunya, mengenai tema atau kegiatan yang nanti digelar harus memberi porsi lebih pada kaum milenial khususnya santri muda masa kini yang cenderung akrab dengan media sosial.

“Di acara ini juga kami ingin menunjukkan peringatan Hari Santri nanti sebagai kado untuk para kiai dan santri se-Kota Bogor,” imbuh Romi.

Ia menambahkan, pada puncak Hari Santri nanti, GP Ansor bakal melibatkan kurang lebih 3.000 santri, kiai-kiai serta tokoh-tokoh lintas agama, sebagai bentuk kampanye Kota Bogor merupakan kota yang damai dan bertoleransi tinggi. Mengingat persoalan keberagaman sempat mencap Kota Bogor sebagai kota yang intoleran. Momen Hari Santri, diharapkan bisa jadi pernyataan pengembalian citra Kota Bogor yang toleran dan menjunjung keberagaman. [] Admin / Humpro Setdakot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *