Korban puting beliung di Desa Cinangka juga tagih bantuan Pemkab Bogor

Giliran Warga Cinangka Korban Puting Beliung Tagih Janji Pemkab Bogor

BOGOR-KITA.com – Setelah  warga Desa Cibanteng, kini giliran warga  Desa Cinangka di Kecamatan Ciampea mempertanyakan kapan bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor turun untuk untuk perbaikan rumah mereka yang rusak akibat diterpa angin puting beliung.

Faisal, salah seorang warga Kampung Cikalancing, RT 1/RW 7, Desa Cinangka, mengeluhkan rumah milik orangtuanya yang roboh akibat bencana angin puting beliung yang terjadi pada 20 hari lalu melanda kampung tempat tinggalnya, hingga detik ini, belum juga mendapat bantuan perbaikan.

“Wah kumaha ieu teh?” kata Faisal, Selasa (4/12/2018).

Faisal mengemukakan, sejak 20 hari pasca bencana, sampai saat ini kedua orangtuanya masih mengungsi dan tinggal di rumah adiknya di Desa Cinangneng, Tenjolaya.

“Yang membuat saya sedih, hampir setiap malam ibu saya menangis meratapi rumahnya yang ambruk, sementara kami anak anaknya, satupun tidak punya uang untuk membantu perbaikannya, mengingat saya sendiri sehari hari hanya berjualan Cilok di depan SDN O2 Cikarawang, Tegal Waru. Sedangkan adik saya hanya penjual gorengan, Jadi ya mana mungkin kami punya uang untuk membantu membangun kembali rumah orangtua kami,” sedihnya.

Hendra, Kaur Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Desa Cinangka mengatakan, ada 10 rumah milik warga di desanya yang rusak parah akibat bencana puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu itu. Semuanya belum memperoleh bantuan.

“Rumah warga yang rusak, di antaranya berada di Kampung Cikalancing RT 1 / RW 7 ada 4 rumah, di Kampung Cinangka Kaum RT 1/RW 1 ada 3 rumah, kemudian di perumahan GSA yakni rumah milik Ketua RW 9 di wilayah RT 3 rusak parah, selanjutnya di perumahan GSE di RT 1 / RW 10 sebanyak 2 rumah rusak berat berikut longsor, ditambah satu pos ronda hancur,” ungkapnya.

Terkait data rumah warga yang rusak, pihak desa sudah melaporkan ke pemerintah kecamatan. “Sementara sebagai upaya tindak lanjutnya, kami masih menunggu instruksi dari pemerintah Kecamatan Ciampea,” pungkasnya.

Sebelumnya, warga korban bencana angin puting di Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea mengeluh, hingga kini belum juga memperoleh bantuan perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Darwin Warsono Kepala Desa Cibanteng membenarkan, bantuan yang diterima oleh warga korban angin puting beliung di desanya baru sebatas bantuan sembako saja dari pihak Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

“Oleh karena itu saya memohon kepada Pemkab Bogor untuk bisa segera mengucurkan bantuan dana, khususnya dana bagi perbaikan rumah rumah warga yang rusak akibat musibah puting beliung beberapa bulan lalu,” pungkasnya. [] Admin/PKR



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *