Kab. Bogor

Geber Vaksinasi, Satgas Covid-19 Ciseeng Siap Gelar Vaksinasi Sistem One Day, One RT, One Desa

BOGOR-KITA.com, CISEENG – Menyikapi instruksi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor untuk adanya percepatan capaian target vaksinasi hingga akhir tahun 2021 ini, jajaran Satgas Covid-19 Kecamatan Ciseeng akan menggelar program vaksinasi One Day One RT One Desa.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kecamatan Ciseeng, yang dihadiri oleh semua unsur jajaran Satgas serta para Kepala Desa (Kades) di wilayah kecamatan tersebut. Rapat koordinasi dipimpin langsung Sekcam Ciseeng Agus Sopian bersama Kapolsek Parung, AKP Suwandi.

Agus Sopian menjelaskan, vaksinasi massal One Day, One RT, One Desa itu dilakukan untuk mendekatkan pelayanan program vaksinasi kepada masyarakat sekaligus untuk lebih fokus dalam target capaian vaksinasi khususnya bagi warga desa yang merupakan warga Kecamatan Ciseeng.

Baca juga  Komisi V DPRD Jabar Apresiasi Vaksinasi di RSUD Kesehatan Kerja

“Giat program vaksinasi satu hari, satu RT, satu Desa ini akan mulai dilakukan minggu depan. Setiap hari akan ada 10 tim vaksinasi di satu RT dan satu Desa. Minggu ini kami lakukan persiapan untuk pendataan warga wajib vaksin. Vaksinasi sistem jemput bola ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan vaksinasi bagi warga,” ungkap Agus Sopian, Senin (8/11/2021).

Lebih lanjut Agus Sopian membeberkan, hingga hari ini capaian target vaksinasi Kecamatan Ciseeng telah mencapai 47 persen. Untuk meningkatkan capaian target sesuai arahan Satgas Kabupaten Bogor, maka akan dimaksimalkan  vaksinasi tingkat RT yang akan dilakukan selama 4 hari mulai Senin hingga Kamis.

“Sementara untuk gerai vaksinasi di kantor kecamatan tetap dilakukan pada hari Jum’at, Sabtu dan Minggu. Intinya akan dimaksimalkan terus agar vaksinasi dapat mencapai target 70 persen lebih hingga akhir bulan Desember 2021 ini,” tukas Agus Sopian.

Baca juga  UPT dan Kepsek SDN Kamulyaan Ciseeng, Bohongi Rivaldi

Dalam giat rapat koordinasi persiapan program vaksinasi One Day, One RT, One Desa ini nampak dihadiri oleh Kapolsek Parung, perwakilan Dan familia Parung, 9 Kepala Desa, pihak Puskesmas Ciseeng dan Cibeuteung Udik, dan jajaran Satgas Covid-19 Kecamatan Ciseeng.

Sementara Kapolsek Parung AKP Suwandi menegaskan bahwa pihak Polri bersama TNI akan terus mendorong dan membantu semua upaya dalam program vaksinasi Covid-19 guna tercapainya target peserta vaksinasi di wilayah Kecamatan Ciseeng.

“Tadi saya sampaikan bahwa kami jajaran Polri dan TNI siap membantu program percepatan vaksinasi termasuk untuk mendekatkan pelayanannya. Kami Polsek Parung Polres Bogor selalu siap bergerak untuk membuka gerai vaksinasi bagi warga masyarakat di semua Desa di Kecamatan Parung dan Ciseeng,” tukas AKP Suwandi. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top