Gala Prima Sepakbola Milenial Piala Bupati Karawang 2019 resmi bergulir ditandai dengan pembukaan yang digelar di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Senin (28/10/2019).

Gala Prima Milenial Bupati Karawang 2019 Dimeriahkan 30 Tim Sepakbola

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Gala Prima Sepakbola Milenial Piala Bupati Karawang 2019 resmi bergulir ditandai dengan pembukaan yang digelar di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Senin (28/10/2019).

Pembukaan turnamen yang digelar Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, selain dibuka langsung oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, dan dihadiri DPRD Karawang, Forkopimda, SKPD, KONI Karawang, PSSI Karawang, peserta kompetisi (30 kecamatan) dan penonton SMA/SMK, juga dimeraihkan laga seru yang mempertemukan tim Selebritis FC yang diperkuat para artis Ibu Kota dengan tim Pemkab Karawang.

Kepala Disdikpora Karawang Drs. H. Dadan Sugardan, M.Pd, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga H. Jaeni, S.Pd., M.M.Pd mengatakan, Gala Prima Sepakbola Milenial yang berlangsung mulai 28 Oktober hingga 17 Desember 2019 dan melibatkan pemain-pemain U-17 sampai 19 tahun, diikuti sebanyak 30 tim dari 30 Kecamatan se-Karawang.

“Setiap tim akan mengawali perjuangan dari babak penyisihan grup, karena kami telah membaginya ke dalam enam grup. Babak penyisihan grup ini akan berlangsung mulai 3 November hingga 10 Desember,” ujar H. Jaeni, Kepada BOGOR-KITA.com, Senin (28/10).

Disebutkan H. Jaeni, Grup A dihuni Kecamatan Tempuran, Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Lemahabang dan Telagasari. Grup B diisi Kecamatan Kotabaru, Banyusari, Purwasari, Jatisari dan Tirtamulya. Grup C akan bersaing Kecamatan Klari, Ciampel, Karawang Timur, Majalaya dan Cikampek.

Kemudian Grup D melibatkan Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang Barat, Pangkalan, Tegalwaru dan Telukjambe Barat. Grup E diwakili Kecamatan Kutawaluya, Cilebar, Jayakerta, Rawamerta, dan Rengasdengklok. Sedangkan Kecamatan Pakisjaya, Batujaya, Cibuaya, Pedes dan Tirtajaya bersaing di Grup F.

“Nantinya juara dari masing-masing grup berhak lolos ke babak berikutnya dan bersiang hingga melahirkan tim juara satu, dua, tiga dan empat. Fase ini akan berlangsung mulai 15 hingga 17 Desember 2019,” ucap H. Jaeni.

Ditambahkan H. Jaeni, dalam pertandingan yang akan dipimpin wasit dari Askab PSSI Karawang, Grup A akan berlangsung di Lapang Turi, Grup B di Lapang Kotabaru, Grup C di Lapang Gasbama, Grup D di Lapang Sumber Barokah, Grup E di Lapang Sampalan, Grup F di Lapang Cabangbungin, dan fase knock out di Lapang Cikelor.

Lebih lanjut H. Jaeni menjelaskan, tujuan digelarnya Gala Prima Sepakbola Milenial, selain sebagai ajang silaturahmi atlet-atlet sepakbola, juga dilaksanakan sebagai ajang pencarian bibit atlet sepakbola di Karawang.

“Dari kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan pesepakbola-pesepakbola berbakat yang nantinya bisa direkomendasikan ke Askab (PSSI) dan Persika, sehingga bisa membawa kemajuan sepakbola Karawang bahkan nasional.  Untuk itu kami juga akan menyiapkan tim pemandu bakat yang diisi pelatih-pelatih berlisensi C AFC,” katanya.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana berharap, gelaran Gala Prima Sepakbola Milenial 2019 yang dibuka bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda bisa berjalan lancar hingga akhir. Ia pun mengingatkan agar seluruh peserta bisa menjunjung sportivitas sepanjang turnamen berlangsung.

“Sepakbola merupakan olahraga yang sangat dimintai. Semoga dari gelaran ini bisa muncul bibit-bibit unggul pesepakbola yang bisa berprestasi baik di tingkat nasional bahkan dunia,” harap Cellica. [] Iskandar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *