Aktivis tersinggung soal pernyataan Bupati Sukabumi Marwan

Gabungan Organisasi Mahasiswa Gelar Demo Protes Pernyataan Bupati Sukabumi

BOGOR-KITA.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Demonstran Sukabumi yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (PB HIMASI) dan Solidaritas Mahasiswa Sukabumi (SOMASI) gelar demo ke Pendopo Bupati Kabupaten Sukabumi di Jalan  A. Yani Mesjid Agung Sukabumi, Senin (22/10/2018) Siang.

Mereka protes pernyataan Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang dimuat sebuah media online lokal yang mengatakan, “….demo-demo yang selama ini kan ujung-ujungnya juga proyek.”

“Pernyataan ini dinilai menodai dan melemahkan gerakan mahasiswa serta mencemari nama baik mahasiswa, karena pernyataan tersebut potensial melahirkan stigma negatif terhadap mahasiswa,” kata koordinator aksi Ripal Rinaldi kepada BOGOR-KITA.com di sela-sela aksi.

Padahal, kata Ripal Rinaldi, demonstrasi mahasiswa berjasa terhadap refomasi 1998. Apakah demonstrasi mahasiswa tahun 1998 itu ujung-ujungnya proyek.

“Dengan pernyataan tersebut Bupati Sukabumi Marwan Hamami telah melakukan beberapa pelanggaran, di antaranya dengan sengaja menghina kebebasan berpendapat yang dilindungi undang-undang,” kata Ripal Rinaldi lagi.

Demonstran lain, M Mulya Ramadan menambahkan, pihaknya menentang pernyataan bupati  tersebut dan akan menindaklanjutinya dengan mendesak bupati mempertanggungjawabkan pernyataannya di muka publik. [] Dede-Heri



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *