Olahraga

FOPI Kota Bogor Raih Juara 3 di Turnamen Pelajar Tingkat Nasional

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Atlet Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kota Bogor berhasil meraih juara 3 kategori Double Putra di turnamen open pelajar tingkat nasional di Wisata alam Gunung Dago, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

Dengan meraih juara ketiga ini merupakan prestasi perdana yang daraih FOPI Kota Bogor setelah dibentuk beberapa tahun lalu.

Menurut Asisten pelatih petanque Kota Bogor, Dona Nofriansyah, juara ketiga ini merupakan perjuangan dari para atlet untuk meraih prestasi.

“Ini merupakan semangat dan perjuangan dari atlet sedang percaya diri,” ungkap Dona, Senin (1/11/2021).

Meski meraih juara ketiga, lanjut Dona, pihaknya akan melakukan evaluasi strategi dan karakteristik atlet agar bisa meraih prestasi lebih baik lagi.

Baca juga  Diketuai Eka Wardhana, Pengurus FOPI Kota Bogor Periode 2021-2025 Dilantik

“Iya, bakal ada evaluasi dari strategi bermain dan membenahi karakter para atlet disaat bertanding. Mereka harus bisa lebih tenang dan fokus disaat bertanding,” katanya.

Dengan raihan ini, kata Dona sebagai modal dalam menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat mendatang.

“Dengan bisa meraih juara 3 ini pengurus berharap agar atlet lebih siap dan fokus lagi dalam menghadapi babak kualifikasi porda di Cimahi nanti dengan berlatih lebih serius lagi walaupun dengan sarana dan prasarana yang minim,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top