Stadion Pakansari Cibinong, dikhabarkan sudah diputuskan FIFA menjadi salah satu dari 6 venue pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

FIFA Putuskan Venue Piala Dunia U-20, Stadion Mana Saja, Ini Bocorannya

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – FIFA (Fédération Internationale de Football Association) akhirnya memutuskan stadion di Indonesia yang dijadikan venue pertandingan Piala Dunia U-20 yang digelar tahun 2021 mendatang.

Stadion mana saja yang dijadikan vanue? Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengatakan, tidak bisa memastikan stadion mana saja yang akan dipakai.

“Yang menentukan itu bukan PSSI tetapi FIFA,” kata Iwan Budianto, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

Iwan Budianto mengatakan, jumlah stadion saja berpotensi berubah. PSSI sejatinya sudah menyerahkan daftar 10 stadion kepada FIFA.

Sepuluh venue tersebut adalah , Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion Si Jalak Harupat (Soreang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Dari 10 venue tersebut, PSSI memang sempat mengatakan maksimal hanya delapan venue yang dipakai.

Namun ternyata FIFA hanya memilih enam stadion. “Jadi masalah stadion itu kami berikan ke FIFA untuk memilih. FIFA akhirnya memilih 6 dari 10 stadion itu,” kata Iwan Budianto.

Stadion mana saja? Iwan Budianto mengaku belum bisa menyebutkan stadion mana yang dipilih FIFA. 

Dari bocoran yang diperoleh BOGOR-KITA.com dari kalangan PSSI di Jakarta, ada 6  stadion yang sudah ditetapkan. Kemungkinan ada dua lagi, tetapi akan disurvey kembali oleh FIFA. Stadion mana saja yang sudah diputuskan? Salah satunya adalah Stadion Pakansari Cibinong.

Secara keseluruhan, enam stadion yang diyakini akan jadi venue itu adalah 1. SUGBK Senayan Jakarta, 2. Stadion Patriot Bekasi, 3. Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, 4. Stadion Manda Krida DI Yogyakarta, 5. Stadion Manahan Solo, 6. Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya),

Jika FIFA menetapkan delapan stadion, maka Stadion I Wayan Dipta Bali, dan Stadion Gelora Sriwijaya Palembang masuk di dalamnya.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion Si Jalak Harupat (Soreang), yang juga diajukan PSSI tidak jadi pilihan FIFA.[] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *