Kota Bogor

Fasilitasi UMKM, Mayora Bikin Teh Pucuk Harum Food Street di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum  konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan industri UMKM di Indonesia khususnya di daerah, salah satunya dengan merelokasi para pelaku UMKM bidang kuliner ke tempat yang lebih layak dan nyaman.

Untuk itu, Mayora group memfasilitasi pelaku UMKM di Kota Bogor dengan membuat Teh Pucuk Harum Food Street Dispora GOR Pajajaran. Teh Pucuk Harum Food Street Dispora GOR Pajajaran ini adalah kawasan kuliner yang sudah direnovasi sedemikian rupa hingga menjadi sebuah area kuliner yang layak, bersih, nyaman dan aman.

“Dengan menghadirkan Teh Pucuk Harum Food Street Dispora GOR Pajajaran, Kota Bogor dipilih menjadi salah satu kota dilaksanakannya program Teh Pucuk Harum Food  Street yang dipastikan akan terus berlanjut ke berbagai kota besar di Indonesia,” kata Brand Manager Teh Pucuk Harum Yustina Amelia dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (2/10/2020).

Dengan adanya Teh Pucuk Harum Food Street Dispora GOR Pajajaran ini Teh Pucuk  Harum telah merelokasi tempat para pelaku UMKM di bidang kuliner di sekitar kawasan GOR dan sejumlah wilayah lainnya di Kota Bogor dengan memberikan fasilitas yang layak agar warga Kota Bogor dan wisatawan dapat menikmati suasana kebugaran sambil berwisata kuliner.

“GOR Pajajaran Kota Bogor merupakan salah satu tempat multi-fungsi bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya untuk melakukan berbagai aktivitas seperti olahraga maupun bersantai bersama keluarga, kerabat dan teman. Tentu akan lebih seru lagi bila beraktivitas sambil mencicipi aneka kuliner lezat di kawasan Wisata Kuliner Food Street Dispora. Pengunjung di kawasan GOR Pajajaran Kota Bogor yang tengah beraktivitas tidak perlu khawatir untuk bisa bersantap di pagi, siang, atau bahkan malam hari karena Teh Pucuk Harum Food Street Dispora sudah siap melayani para pengunjung mulai pukul 08.00 pagi hingga larut malam,” jelasnya.

Baca juga  Disbudparekraf: Bahasa Sunda hHarus Betul-betul Dilestarikan

Tak hanya di GOR Pajajaran, Teh Pucuk Harum Food Street juga berada di daerah Suryakencana, Sukasari dan Warung Jambu. Sederet kuliner asli Bogor seperti Soto Kuning, Soto Mie, Asinan, Laksa, Toge Goreng, Sop Durian, Ayam Kalasan, Aneka Bakso dan sebagainya siap menggoyang lidah pengunjung.

“Tidak ketinggalan pula oleh-oleh khas Bogor siap tersaji dan menjadi pilihan bagi para pengunjung yang ingin membawa buah tangan,” ungkapnya.

Selain merenovasi berbagai kawasan kuliner di sejumlah daerah, Teh Pucuk Harum membuktikan komitmennya dalam mendukung perkembangan kuliner di Indonesia dengan menggelar festival kuliner bertajuk Pucuk Coolinary Festival ‘Temukan Rasa Favoritmu’ yang sudah berjalan di Malang dan Bandung pada 2018 dan kota Yogyakarta, Medan, Palembang dan Makassar pada 2019 lalu dengan menggandeng lebih dari 100 tenant kuliner favorit.

“Teh Pucuk Harum kerap kali membuka kawasan kuliner di berbagai kegiatan-kegiatan besar seperti Pekan Raya Jakarta, GIIAS, Jatim Fair, dan Big Bang yang digelar tiap akhir tahun. Teh Pucuk Harum juga menyoroti kantin-kantin di sejumlah universitas di Indonesia dan merenovasinya hingga menjadi sebuah area bersantap makanan yang lebih layak, bersih, dan nyaman bagi mahasiswa,” terangnya.

Baca juga  Bima: Inovasi dan Kolaborasi adalah Role Model Industri 4.0

Dengan adanya kawasan kuliner ini, Yustina  berharap, dapat meningkatkan sektor UMKM Kota Bogor khususnya pelaku usaha kuliner dalam mengembangkan bisnisnya.

“Teh Pucuk Harum juga berharap semoga kedepannya akan ada lebih banyak lagi kawasan kuliner di Kota Bogor yang lebih nyaman lagi. Semoga para pengunjung kawasan GOR Pajajaran Kota Bogor yang seringkali beraktivitas di area ini bisa memanfaatkan kawasan kuliner ini dengan sebaiknya-baiknya dan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tutup Yustina Amelia.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan  penandatanganan kerjasama antara Mayora Group dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor  dalam memfasilitasi UMKM di Kota Bogor. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

86 − 77 =

Terpopuler

To Top