Empat ruas Jalan yang sedang dibetonisasi meliputi, Merdeka Jalan Warungbandrek,, Jalan Sindangbarang Jero, dan Jalan Padasuka

Empat Ruas Jalan di Kota Bogor Sedang Dibetonisasi, Tahan 15 Tahun

BOGOR-KITA.com – Empat ruas jalan di Kota Bogor tengah dilakukan peningkatan kualitas jalan dengan cara betonisasi. Proyek perbaikan jalan tersebut berasal dari anggaran langsung dari Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor. Berdasarkan kontrak, peningkatan empat ruas jalan tersebut dilaksanakan selama 120 hari kerja.

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor Chusnul Rozaqi mengatakan, empat ruas jalan yang mengalami peningkatan kualitas jalan ada di Jalan Merdeka dengan anggaran sebesar Rp 6,6 Miliar, Jalan Warungbandrek senilai Rp 2,9 Miliar, Jalan Sindangbarang Jero (SBJ) senilai Rp 2,8 Miliar, dan Jalan Padasuka dengan biaya Rp 1,4 Miliar. Total Penerimaan DAK untuk perbaikan jalan sebesar Rp13,7 Miliar untuk pelaksanaan tahun 2018.

Chusnul menjelaskan, ruas-ruas jalan yang dilakukan betonisasi merupakan ruas jalan yang umur aspalnya sudah habis dan telah banyak memakan biaya pemeliharaan. Sehingga dilakukan peningkatan jalan dengan betonisasi yang bisa bertahan selama 15 tahun agar kedepan dapat lebih mengefisiensi biaya pemeliharaan jalan.

“Kalau diaspal akan terus bulak-balik pemeliharaan. Kemacetan yang terjadi juga wajar karena ada pembangunan tapi nanti setelah selesai akan dirasakan jalan jadi lancar semua,” kata di Bogor, Selasa (4/9/2018).

Ia menambahkan, saat ini Dinas PUPR memang sedang fokus dalam program peningkatan dan pembetonan badan jalan terlebih dahulu. Empat proyek perbaikan pun ditargetkan untuk lebih cepat selesai. Nantinya, Dinas PUPR akan mengupayakan penataan trotoar, untuk dianggarkan di anggaran perubahan 2018 agar trotoar setingkat dengan jalan.

“Ini kan peningkatan jalan dulu nanti baru diupayakan penataan trotoar,” katanya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *