Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Empat Kluster Corona di Jabar

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Jumlah masyarakat Jabar yang positif corona terus tertambah. Tidak kurang tiga pejabat di Jabar sudah dinyatakan positif corona, yakni Walikota  Bogor Bima Arya, Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana, dan Bupati Karawang

Dalam jumpa pers terkait perkembangan terkini COVID-19 di Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020), Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) mengataan, pihaknya sudah memetakan ada empat kluster corona di Jabar.

Kluster pertama adalah acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jabar di Kabupaten Karawang.

Kluster kedua dan ketiga yakni dua seminar di Bogor.

Keempat, seminar keagamaan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil,  mengimbau masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut atau termasuk dalam kluster tersebut untuk melapor ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten/Kota setempat dan melakukan tes COVID-19. 

Tujuh orang itu terpapar positif (COVID-19) adalah orang-orang yang datang ke acara Musda Hipmi di Karawang, 9 Maret (2020) lalu. “Saya mengimbau semua yang hadir di acara Musda Hipmi agar segera lapor kepada Dinkes (Dinas Kesehatan) di kota/kabupaten masing-masing, segera hari ini atau besok pagi untuk dilakukan tes, yang Alhamdulillah persiapan rapid test sudah siap dilaksanakan mulai besok,” kata kang Emil.

Baca juga  2300 Peserta Ikut Turnamen Marching Band di The Jungle Waterpark

Kang Emil mengatakan, pihaknya sudah memegang data warga yang hadir dalam dua seminar di Bogor, dan seminar keagamaan di Lembang. Menurutnya, ada sekitar 2.000 peserta dalam seminar keagamaan di Lembang.

“Kami imbau kepada para peserta seminar di Lembang agar segera melaporkan juga kepada Dinkes setempat untuk segera melakukan rapid test,” ucapnya.

“Dua acara di Bogor, satu di lembang , dan satu di Karawang ini adalah temuan dari hasil tes mandiri yang kita lakukan sejak delapan hari yang lalu. Saya sendiri ikut acara yang Musda Hipmi itu, saya sudah tes bersama istri dan hasilnya negatif. Tapi, saya akan melakukan tes kedua untuk memastikan keamanan dari kami sendiri,” tambahnya, dilansir dari Humas Pemprov Jabar. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *