Dubes India Prakash Gupta bersama Gubernur jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung, Senin (18/2/2019).

Dubes Gupta Minta Ridwan Kamil Berkunjung ke India

BOGOR-KITA.com – Duta Besar India untuk Indonesia, Prakash Gupta tampaknya kepincut berat kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hal ini terindikasi dari permintaan yang disampaikan  Prakash Gupta saat bertemu Ridwan Kamil di Gedung Sate, Bandung Senin (18/2/2019).

Dalam pertemuan sekitar satu jam tersebut, terungkap bahwa Dubes India memohon tiga hal kepada Ridwan kamil. Pertama untuk mengadakan acara perayaan 70 tahun hubungan Diplomatik India-Indonesia dengan mengambil lokasi di Jabar.

“Saya setuju tapi mungkin acaranya setelah Pilpres ya dan kebetulan Pemilu di India juga sama bulan April,” kata Ridwan Kamil menanggapinya.

Kedua, dalam peringatan 70 tahun hubungan kedua negara tersebut, Dubes India juga meminta kepada Ridwan Kamil untuk menulis sebuah artikel yang akan dimuat di India.

“Artikel yang akan dimuat di India tentang ekspektasi harapan hubungan India-Indonesia dari kacamata Gubernur,” ujarnya.

Terakhir, Ridwan Kamil diminta untuk berkunjung ke India pada bulan Juni mendatang guna menghadiri pameran teknologi pertanian. Tak menutup kemungkinan dalam kunjungannya nanti akan diadakan kerjasama smart city.

“Ketiga memberi saya undangan di bulan Juni sampai Oktober 2019 untuk berkunjung ke India terkait teknologi pertanian karena paling canggih sedunia itu ada di India dan mengunjungi smart city nya India yang berjumlah 40 yang menandakan mereka melakukan revolusi luar biasa dari sisi teknologi dan peradaban. Insya Allah semuanya akan saya penuhi nanti waktunya akan saya kabari,” jelasnya.

Di akhir pertemuan, Gubernur Ridwan Kamil memberikan cenderamata khas Jabar berupa Kujang dan kopi Jabar ke Prakash.[] Admin/Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *