Drumband Garuda 16 Terbang ke Thailand

Drumband Garuda 16 Terbang ke Thailand

BOGOR-KITA.com – Bahana Suara Garuda 16, grup drumband SMP Negeri 1 Kota Bogor akan beradu dengan grup drumband dari berbagai negara ASEAN lainnya. Mereka akan adu piawai di Kejuaraan Drumband Thailand (17/12/2016) mendatang. Bahana Suara Garuda 16 terpilih mengikuti kejuaraan ini karena merupakan satu-satunya kelompok drumband tingkat remaja yang pernah menjadi juara di tingkat ASEAN pada tahun lalu.
Ketua kelompok Bahana Suara Garuda 16 , Uki Djuanaidi mengatakan, kelompok drumband ini sempat tidak aktif sampai ia masuk sebagai pelatih. Sejak dihidupkan kembali, Garuda 16 sudah sering merebut prestasi tingkat nasional. Tahun lalu pun mereka mampu menjadi juara ketiga tingkat ASEAN. Itulah sebabnya tanpa mengikuti seleksi lagi, mereka dapat mengikuti kejuaraan Drumband di Thailand kali ini.
Grup yang terdiri dari 64 anak ini, pada kejuaraan itu akan membawakan lagu Sunda seperti Es Lilin, Tokecang dan Manuk Dadali. Mereka juga akan memakai baju khas Sunda (kampret) dan penutup kepala (totopong). Hal itu dilakukan karena kejuaraan ini memang mengangkat tema kebudayaan lokal masing-masing negara. “Kami berharap bisa mendapat gelar juara,” ujar Uki seusai audiensi dengan Wali Kota Bogor, Kamis (3/11/2016) di Rumah Dinas Walikota Bogor.
Pada kesempatan itu, Bima mengutarakan kebanggaannya terhadap prestasi yang berhasil dicapai Garuda 16 karena mampu mengharumkan Kota Bogor di kancah internasional. Ia juga berpesan agar lomba itu diikuti dengan semangat, sportif dan tunjukan identitas diri sebagai orang Bogor yang ramah. “Semoga berhasil mendapat gelar juara,” harapnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *