Devie tinjau KTD Wijaya Kusuma di RT 01 RW 03, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (16/9/2020).

DPS Puji KTD Wijaya Kusuma: Bisa Jadi Percontohan Wilayah Lain

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani mendukung kegiatan ketahanan pangan Kelompok Tani Dewasa (KTD) Wijaya Kusuma dengan memberi bantuan pompa air.

KTD Wijaya Kusuma ini menanam berbagai sayuran seperti sawi, pokcoy, cabai, tomat, paprika dan lain sebagainya. Hasil panen KTD Wijaya Kusuma ini dibagikan kepada warga sekitar.

“Saya sangat mendukung kegiatan KTD Wijaya Kusuma ini, kegiatan mereka bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sebelum saya memberikan pompa air mereka berusa mengambil pakai ember dari kali, dengan adanya pompa ini bisa meringankan pekerjaan mereka,” ucap Devie usai memberikan bantuan pompa air kepada KTD Wijaya Kusuma di RT 01 RW 03, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (16/9/2020).

Politisi partai NasDem ini berharap KTD Wijaya Kusuma bisa menjadi percontohan untuk wilayah lain, karena di masa pandemi mereka bisa berinovasi, berkreasi dan bisa menghasilkan tanaman yang berguna untuk masyarakat.

“Dengan lahan yang ada, dengan bantuan bibit yang ada ternyata mereka bisa menghasilkan tanaman yang berguna untuk masyarakat sekitar,” katanya.

Baca juga  Polisi Tangkap Pembunuh Sopir Taksi Online di Tajur

Bahkan, lanjut wanita yang akrab disapa DPS ini KTD Wijaya Kusuma berinovasi dengan membuat bibit sawi dan dalam satu minggu sudah bisa  tumbuh.

“Mereka juga berkreasi menanam dengan media yang memakai jerami jangan yang non jerami ternyata ada perbedaan pakai jerami pertumbuhan lebih cepat,” ujarnya.

Ke depan, dirinya ingin menggandeng lembaga lembaga atau dinas terkait untuk membantu KTD Wijaya Kusuma ini.

“Nanti kalau hasilnya baik saya bisa gandeng IPB, dinas pertanian, namun untuk sementara hasil panennya untuk konsumsi masyarakat,” jelasnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *