Bantu Pemkot Perangi Corona, DPRD Sumbang APD Untuk Perawat dan Dokter Kota Bogor

DPRD Sumbang APD untuk Perawat dan Dokter Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor memberikan bantuan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang berjuang melakukan penanganan pendemi virus Corona (Covid-19) di Kota Bogor.

Peyerahan bantuan tersebut dilakukan beberapa anggota DPRD Kota Bogor yaitu Anita Primasari Mongan, Hj.R. Laniasari, Devie Prihartini Sultani dan H. Muaz HD kepada Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim di crisis center Kota Bogor pada Sabtu (4/4/2020) sore.

Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Demokrat, Anita Primasari Mongan mengatakan, intinya sebagian anggota DPRD Kota Bogor menyisihkan rejekinya untuk berbuat nyata dalam membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menangani pandemi Covid-19.

“Fokus kami saat ini adalah memberi bantuan kepada RS rujukan yang kabarnya sangat banyak membutuhkan alat pelindung bagi tenaga medis,” ungkap Anita kepada wartawan pada Minggu (5/4/2020).

Lebih lanjut, Anita mengungkapkan APD yang diserahkan ke crisis center adalah 3.000 pcs sarung tangan latex, 500 pcs masker disposable, 110 APD, 80 kacamata pelindung dan 12 liter hand sanitizer.

“Kami bersyukur masih diberi kesehatan dan rejeki, oleh karena itu kami ingin menunjukkan rasa syukur kami dengan membeli beberapa keperluan untuk tenaga medis, para pahlawan kesehatan. Toh dengan menyisihkan sedikit dari rejeki, tidak akan membuat kita jadi miskin. Semoga berkah untuk semua,” tambahnya.

Anita juga mengingatkan, kepada masyarakat agar tidak lupa selalu mencuci tangan setelah berkegiatan diluar maupun didalam rumah, biasakan hidup bersih, apabila tidak ada keperluan yang mendesak jangan keluar atau tetap beraktivitas didalam rumah, pakai masker apabila berpergian keluar rumah, perbanyak makan sayur dan buah, jaga jarak aman apabila bertemu orang diluar rumah serta olah raga agar sehat dan kuat melawan penyakit.

“Kami juga memasang spanduk agar masyarakat mengingat imbauan dibeberapa titik pemukiman masyarakat. Semoga Tenga medis selalu diberikan kesehatan untuk tetap berjuang digaris terdepan penanganan pasien Covid-19 ini,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada DPRD Kota Bogor, perusahaan dan unsur lainnya yang telah memberikan bantuan APD untuk tenaga medis ke crisis center.

“Alhamdulillah beberapa hari terakhir Kota Bogor mendapatkan banyak bantuan dari berbagai pihak, bantuan berupa APD untuk tenaga medis. Untuk dari DPRD Kota Bogor, bantuan tersebut berupa masker disposable sebanyak 500 pcs, sarung tangan latex 3.000 pcs, kacamata pelindung 80 pcs, baju APD 110 pcs dan hand sanitizer 12 liter,” ungkap Dedie.

Dedie menuturkan, adapun jumlah ketersediaan pakaian APD di crisis center saat ini sebanyak 500 pcs, sementara kebutuhan bagi tenaga medis di RSUD Kota Bogor diperkirakan akan cukup hingga dua minggu kedepan.

“Selain perlengkapan medis, donasi berupa materi yang hingga saat ini totalnya kurang lebih mencapai Rp165 juta. Donasi berupa materi ini, disalurkan oleh masing-masing pihak diantaranya Perusahaan Property Elang Group Rp100 juta, PLN Kota Bogor Rp10 juta dan Adira Finance Cabang Kota Bogor senilai Rp50 juta,” pungkasnya. [] Ricky

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *