Kota Bogor

DPRD Payakumbuh dan Jeneponto Kunjungan Kerja ke Pemkot Bogor

DPRD Payakumbuh berkunjung ke Pemkot Bogor 

BOGOR-KITA.com – Anggota DPRD Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat dan DPRD Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Kamis (19/3/2015) lalu. Mereka diterima Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat didampingi Direktur PD Pasar Pakuan Jaya Andri Latif Asikin Mansjoer.

Perwakilan DPRD itu datang ke Pemkot Bogor untuk mempelajari kajian Raperda tentang Pengelolaan Pasar dan Pembentukan BUMD serta Raperda tentang Nama Jalan dan Sarana Umum. Ketua rombongan DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Datuk Parmato Alam mengemukakan, kunjungan kerja ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) terutama terkait pengelolaan pasar dan pembentukan BUMD. “Kami harap Pemerintah Kota Bogor memberikan informasi dan masukan terkait dua raperda untuk diterapkan di kota kami,” ujarnya.

Baca juga  Bima: Dalam 2 Sampai 3 Tahun Wajah Ciliwung Berubah

Sementara rombongan DPRD Kabupaten Jeneponto yang diketuai Andi Mappatunru menyatakan pihaknya bermaksud mempelajari pembentukan nama jalan yang khas serta nama sarana bangunan umum.

Dalam kesmepatan itu, Ade Sarip Hidayat menyatakan, PD Pasar Pakuan  Jaya di Kota Bogor baru berjalan 4 tahun dan sejauh ini belum memberikan kontribusi PAD seperti yang diharapkan. "Saat ini PD Pasar Pakuan Jaya baru mengalami pergantian direksi, yang diharapkan dapat mencapai target yang diharapkan," ujar Ade.

Mengenai Raperda tentang Penamaan Jalan dan Sarana Umum, Ade mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan hasil rembukan Pemerintah Kota Bogor dengan berbagai elemen masyarakat. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top