Kota Bogor

DPRD Kota Bogor Apresiasi Pelatihan Kerja BLK Disnaker

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Komisi IV Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Bogor mengapresiasi Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menggelar pelatihan kerja bagi warga Kota Bogor.

Pelatihan kerja tersebut digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Bogor Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor Said Muhamad Mohan mengatakan dengan adanya pelatihan kerja seperti ini bisa menciptakan lapangan kerja baru.

“Kegiatan ini juga dapat megurangi angka pengangguran di Kota Bogor,” ucap Mohan, Selasa (15/6/2021).

Tak hanya itu, Mohan menilai visi dari Disnaker Kota Bogor untuk menciptakan lapangan kerja baru dengan menggelar latihan kerja ini sesuatu yang positif dan harus didukung penuh. Karena menurutnya saat ini, di tengah meningkatnya tren pasar digital sudah tidak zaman untuk mencari kerja, tetapi bagaimana menciptakan lapangan kerja baru.

Baca juga  DPRD Kota Bogor Batal Ikut Rapid Test Corona

“Saya juga ikut memotivasi bahwa adik-adik kita yang mengikuti pelatihan ini sebisa mungkin menjadi pengusaha baru yang tentunya mereka akan membuka lapangan kerja yang baru,” katanya.

Ia berharap, peserta pelatihan kerja setelah mengikuti pelatihan ini bisa mengaplikasikan ilmunya.

“Mudah-mudahan mereka belajar dengan lancar dan sungguh-sungguh agar setelah selesai mereka bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkannya,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top