Kota Bogor

Komisi 4 DPRD Kota Bogor Tinjau Ruang Isolasi BPKP Ciawi

Komisi 4 DPRD Kota Bogor Tinjau Ruang Isolasi BPKP Ciawi

BOGOR-KITA.com, BOGOR- Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, mengunjungi ruang isolasi di Pusdiklatwas Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Ciawi, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Minggu (14/3/2021) lalu.

Dalam kunjungannya itu, Komisi 4 yang dipimpin oleh Said Muhammad Mohan mengajak sejumlah anggotanya seperti Ahmad Rifki Alaydrus, Endah Purwanti, Anna Mariam Fadhilah dan Sri Kusnaeni.

Sesampainya di Pusdiklatwas BPKP para legislator itu langsung mengecek kesiapan ruangan – ruangan yang akan digunakan untuk merawat pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19  Kota Bogor.

Ketua Komisi 4 Said Muhammad Mohan mengatakan, setelah kerjasama dengan BNN Lido selesai, Pemkot Bogor mengalihkan penanganan pasien OTG ke gedung BPKP Ciawi.

Baca juga  DPRD Kota Bogor dari Masa ke Masa

“Kunjungan Komisi 4 ini untuk melihat langsung kondisi bagi penerimaan pasien OTG. Karena pasien OTG dari BNN Lido akan dipindahkan ke BPKP Ciawi,” katanya, Selasa (16/3/2021).

Senada, anggota Komisi 4, Anna Mariam Fadhilah, menuturkan kujungan ke BPKP itu untuk mengecek kesiapan tempat tidur bagi pasien OTG.

“Kunjungan kali ini dalam rangka mengecek kesiapan fasilitas di tempat isolasi pasien OTG yang baru, karena mulai senin (15/3/21) kemarin, pasien dari Lido akan dipindahkan ke BPKP,” ucap Anna.

Menurut Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, kesiapan fasilitas di BPKP terbilang cukup bagus, dengan kapasitas untuk menampung 128 pasien.

“Alhamdulillah kondisi fasilitasnya sudah siap, tempatnya cukup nyaman dan jaraknya cukup dekat dari Kota Bogor bahkan fasilitas ini dapat menampung 128 pasien. Dalam menjalankan isolasi pasien OTG nantinya akan dipantau oleh 8 tenaga medis baik dokter maupun perawat,” jelasnya.

Baca juga  DPRD Kota Bogor akan Terbitkan Perda Penyelenggaraan Perpustakaan

Anna pun mengimbau, kepada warga Kota Bogor yang terkonfirmasi positif Covid-19 jangan ragu untuk meminta diisolasi di BPKP.

“Karena BPKP ini fasilitas yang sudah disiapkan Pemkot Bogor untuk pelayanan medis warganya,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top