DPRD Kabupaten Rejang Lebong Kunjungan Kerja ke Kota Bogor, Ini Targetnya

BOGOR-KITA.com – Komisi III DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Kota Bogor, Kamis (17/10/2019). Mereka datang membawa misi studi banding terkait pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan oleh Pemkot Bogor.

Rombongan diterima langsung oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbangkesra) Setdakot Bogor di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Jalan Ir. Juanda, Bogor Tengah.

Dody mengatakan, kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Rejang Lebong ini untuk melihat dan benchmarking soal pembangunan di Kota Bogor untuk bisa diterapkan di daerahnya. Mengingat Kabupaten Rejang Lebong saat ini dan ke depannya sedang dalam tahap pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan sektor pariwisatanya.

“Jadi mereka ingin belajar dan melihat pembangunan apa saja yang bisa dicontoh termasuk kaitan dengan regulasinya,” jelas Dody.

Secara geografis, luas Kota Bogor lebih kecil dibandingkan Kabupaten Rejang Lebong, namun jumlah penduduk Kota Bogor lebih banyak mencapai 1 juta jiwa lebih dibandingkan Kabupaten Rejang Lebong yang hanya 200 ribu jiwa.

“Kota Bogor sekarang gencar membangun pedestrian, penataan Surya Kencana dan segera membuat titik kuliner legendaris. Jadi kami senang bisa berbagi pengalaman ini sekaligus untuk mempererat kolaborasi antar pemerintah daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III Kabupaten Rejang Lebong M. Ali mengatakan, setelah melihat secara langsung pembangunan infrastruktur di Kota Bogor sudah lebih banyak jauh. “Kami disana akan menerapkan pembangunan infrastruktur sesuai ilmu yang didapat dari Kota Bogor untuk peningkatan pariwisata dengan membuat jalan beton sebagai penunjang pariwisata,” pungkasnya. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *