Regional

Dompet Dhuafa Gelar Humanitalk di UI, Visi Masa Depan Kaum Muda Indonesia

BOGOR-KITA.com, DEPOK, Masih dalam rangkaian peringatan lahirnya Dompet Dhuafa yang ke-30 tahun, Dompet Dhuafa menggelar acara Humanitalk di Auditorium FEB Universitas Indonesia, pada Jumat (21/7/2023).

Humanitalk Edisi Spesial Milad 3 dekade ini mengusung tema “Visi Masa Depan Kaum Muda Indonesia”. Ratusan peserta begitu antusias menyimak setiap pemaparan dari para narasumber. Mereka adalah para anak muda Indonesia dari kalangan siswa maupun mahasiswa.

Terdapat 5 sesi gelar wicara yang diisi oleh beberapa narasumber keren, di antaranya Ivan Ahda selaku CEO Maxima, Citra Widuri selaku Direktur LMI dan Ketua Bidang 4 FOZ, Brurce M. Mecca selaku Senior Analyst Climate Works, Khayrurijal selaku Kandidat Doktor UTM, dan Novriantoni Kahar selaku ICRC Indonesia dan Timor Leste. Selain itu juga dimeriahkan oleh penampilan musik dari The Marge.

Baca juga  Zona Madina Dompet Dhuafa Tour Visit Kemang

Pada sambutan pembuka, Prima Hadi Putra selaku Direktur Komunikasi dan Teknologi mengatakan, “Setelah melakukan refleksi apa yang telah dicapai di usia ke 30, kita pun perlu memikirkan apa yang perlu kita capai dalam 30 tahun ke depan”.

Mengenai peran generasi muda Indonesia, Ivan Ahda berbicara pada sesinya membawakan materi “Peran Pemuda dan Perubahan Sosial Masa Depan Indonesia”. Dalam presentasinya, ia menjelaskan, anak muda masa sekarang berbeda dengan masa dulu. Sekarang, mereka berada pada kesempatan melihat dari berbagai sudut pandang. Ketika mereka mendapat suatu informasi, pasti tidak akan gampang percaya. Mereka mengira bahwa informasi yang sampai di depan mata adalah asumsi yang mungkin masih salah. Dari pada terlibat konflik, mereka justru cenderung mengedepankan dialog.

Baca juga  Terima Kasih Donatur, Tebar Hewan Kurban 1444H Dompet Dhuafa Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

“Bagi kita sangat berharga untuk dapat menyampaikan gagasan atau pendapat di ruang terbuka seperti yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa. Maka sudahkah kita berfikir apa yang bisa dimulai dengan semua kompleks ini,” paparnya.

Selain materi tentang peran pemuda, empat materi lainnya juga turut disampaikan secara menarik oleh narasumber lainnya. Materi-materi lain yang disampaikan di antaranya adalah “Masih Adakah Lembaga Filantropi Masa Depan?”, kemudian “Masa Depan Pendanaan Aksi Iklim”, selanjutnya “Masa Depan Dunia Akan Lebih Beretika”, dan terakhir “Masa Depan Kemanusiaan”.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top