Nasional

Dompet Dhuafa dan PT. Bank Jago Tbk. Mengajak Masyarakat Yogyakarta Untuk Hidup Lebih Berkah Sesuai Syariah

BOGOR-KITA.com, YOGYAKARTA – Bulan Ramadan adalah momen yang sangat istimewa. Selama bulan yang penuh berkah ini, tujuan utama bulan ini adalah menyebarkan kebaikan dan kemurahan hati kepada sesama. Ini bukan hanya tentang menahan diri dari makan dan minum, tetapi juga tentang menumbuhkan kepedulian sosial, empati, dan kebaikan dalam tindakan sehari-hari.

Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi yang bergerak di bidang kemanusiaan dan pemberdayaan terus berupaya memperluas jangkauan sosialnya dengan berkolaborasi bersama berbagai mitra, seperti Bank Jago , Real Masjid, dan Pakuwon Mall Jogja. Melalui kerjasama ini, Dompet Dhuafa menggulirkan kegiatan yang bertujuan untuk menyebarkan kebaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, memungkinkan partisipasi lebih luas dalam upaya kemanusiaan dan kebaikan sosial.

Tidak hanya menjalin kolaborasi, kegiatan ini juga memeriahkan bulan suci Ramadan 1445H. Dompet Dhuafa mengadakan Talkshow & Sharing Session dengan Bank Jago dan Real Masjid di Pakuwon Mall, Jogja, dengan tema “Memenangkan 10 Hari Terakhir Ramadan: Hidup Mudah & Berkah Sesuai Syariah”, Sabtu, (30/3/2024) bersama konten kreator Dio A. Diadon dan Nur Fajriah Rachmah sebagai Head of Sharia Digital Funding PT. Bank Jago Tbk Kolaborasi ini merupakan upaya untuk membawa manfaat dan keberkahan sesuai dengan prinsip syariah kepada masyarakat luas.

Pada konteks ini, hidup sederhana, penuh berkah, dan sesuai dengan ajaran agama menjadi tujuan utama. Ramadan bukan hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga merupakan momen refleksi mendalam tentang cara kita menjalani kehidupan sehari-hari.

Baca juga  Doni Monardo: Tidak Ada Kelonggaran, Mudik Dilarang

Sebelumnya, pada Sabtu, (2/3/2024) Dompet Dhuafa dan PT. Bank Jago Tbk telah mengadakan event serupa di Universitas Pakuan Bogor dengan mengusung tema “Rangkai Lagi Satu-Satu Untuk Menangin Ramadan #SesuaiSyariah”, yang bertujuan untuk memaknai Ramadan sebagai momentum dalam merangkai kembali semangat ibadah dan tujuan hidup bersama Kang Rensu, Imam Muda Teman Hijrah dan Ustaz Zahid Samosir.

Head of Sharia Digital Funding PT Bank Jago Tbk, Nur Fajriah Rachmah menuturkan, “Sebagai bank berbasis teknologi yang tertanam dalam ekosistem, kami memahami setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mencapai tujuan keuangannya. Untuk membantu semakin banyak orang memenangkan Ramadan, Bank Jago mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri dan mengelola keuangan lebih baik agar mereka dapat menunaikan niat baiknya termasuk berbagi kebaikan dengan sesama. Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan edukasi keuangan untuk membantu semakin banyak orang untuk mencapai tujuan keuangannya.”

Bank Jago menghadirkan produk dan layanan perbankan, baik secara konvensional maupun syariah, yang dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat. Melalui inovasi dan fitur unggulannya seperti fitur Kantong (rekening), nasabah dapat membuat hingga 60 rekening dengan masing-masing nomor rekeningnya yang dapat disesuaikan dengan tujuan keuangan mereka, seperti kantong sedekah, kantong berbuka puasa, kantong liburan lebaran bersama keluarga, hingga kantong untuk darurat. Dengan begitu, nasabah dapat memisah-misahkan dananya agar tidak akan bercampur sehingga mereka dapat selalu di depan dalam mencapai tujuan keuangannya. Sedangkan untuk nasabah yang memiliki preferensi Syariah, Bank Jago menghadirkan Jago Syariah yang menghadirkan fitur aplikasi dan inovasi yang setara dengan aplikasi Jago konvensional dengan dua pilihan akad yaitu Wadiah Yad Dhamanah dan Mudharabah Muthlaqah.

Baca juga  Ini Daftar 4 Provinsi dan 25 Kabupaten Awal New Normal

Untuk membantu nasabah berbagi dengan sesama yang membutuhkan khususnya di bulan Ramadan, Jago Syariah menyediakan platform pengumpulan serta penyaluran zakat, infak dan sedekah melalui fitur Jago Amal. Kolaborasi ini dilakukan bersama dengan lembaga terpercaya, salah satunya yaitu Dompet Dhuafa.

Sementara itu, Dio A. Diadon menuturkan kebiasaan atau kebaikan untuk mengoptimalkan di 10 hari terakhir Ramadan, dengan menjalankan prinsip-prinsip syariah, seperti berbagi dengan sesama, meningkatkan ibadah, dan memperbaiki perilaku, untuk menciptakan kehidupan yang lebih bermakna dan berkah, mengajak untuk mengintegrasikan nilai-nilai Islam dalam setiap aspek kehidupan

“Ketika sudah 10 hari terakhir bulan Ramadan itu sebisa mungkin mempersedikit kemaksiatan, ini adalah cara paling simpel sekaligus paling sulit bagi anak muda, jika berbuat kebaikan saja pahalanya lebih baik dari 1000 bulan, apalagi ketika kita berbuat dosa di malam 10 hari terakhir, jadi di 10 malam terakhir ini push terus dengan doa, supaya nanti Allah mudahkan dan realisasikan,” ujar Dio.

Diharapkan bahwa hal ini akan memudahkan pengunjung Pakuwon Mall, Jogja untuk menikmati event sambil memperoleh pengetahuan yang bermanfaat dalam memanfaatkan 10 hari terakhir di bulan Ramadan.

Baca juga  Momentum Dirgahayu Republik Indonesia, LPM Dompet Dhuafa salurkan Kado Kemerdekaan Untuk Veteran

“Alhamdulillah, Dompet Dhuafa kembali berkolaboraksi bersama PT. Bank Jago Tbk., ini bagian upaya mendorong kaum milenial khususnya untuk menebar kebaikan. Kami harapkan dengan berkolaboraksi bersama Bank Jago kami dapat menyerap kaum milenial dalam menyebarkan kebermanfaatan serta mendorong program-program sosial khususnya di wilayah Yogyakarta dan Bogor,” ujar Etika Setiawanti sebagai Sekretaris Pengurus Dompet Dhuafa.

Selain itu, Dompet Dhuafa menjalin sinergi kebaikan dengan Bank Jago dalam upaya bersama mendukung pembangunan sekolah di Maluku. Kolaborasi ini sebagai komitmen Bank Jago dalam memperkuat akses pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat Maluku. Melalui program ini, Setiap donasi yang disalurkan melalui fitur Jago Amal, akan mendapatkan ekstra donasi sebesar Rp 25.000 oleh Bank Jago. Promo ini hanya berlaku bagi pengguna baru Jago ataupun Jago Syariah. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk pembangunan sekolah di Pesisir Maluku melalui Dompet Dhuafa. Promo program ini berlaku selama periode 1 Maret hingga 14 April 2024.

Yuk, Bantu Sekolah di Maluku!

Bank Jago – Jago Berbagi Donasi

 

 

TENTANG DOMPET DHUAFA

 

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya, welasasih (filantropis) dan wirausaha sosial. Menapaki perjalanan lebih dari tiga dekade (30 tahun), Dompet Dhuafa berkontribusi menghadirkan layanan bagi pemberdayaan dan pengembangan umat melalui lima pilar program yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial kebencanaan, dakwah dan budaya, serta CSR.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top