Ade Sarip Hidayat menerima kunjungan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dicky Saromi di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Selasa (19/3/2019).

Disperum Jabar dan Sekda Kota Bogor Bahas Pembangunan Creative Centre

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menerima kunjungan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dicky Saromi di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Selasa (19/3/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Disperumkim Jawa Barat, Dicky Saromi didampingi Kepala Bidang (Kabid) Kawasan Permukiman Disperumkim Jawa Barat, Dani Noor Badriansyah dan stafnya.

Sementara itu Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat didampingi Kepala BPKAD Anggraeny Iswara, Plt. Disperumkim Lorina Damastuti, Sekretaris Bappeda Iceu Pujiati dan perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud). Adapun yang menjadi agenda pembahasan adalah rencana pembangunan pusat Creative Centre, alun alun, rumah susun dan penataan kawasan kumuh di Kota Bogor.

Mengenai Creative Centre menurut Kepala Disperumkim Jawa Barat Dicky Saromi, proses pembangunannya akan dimulai tahun 2019, sementara untuk alun alun lokasinya akan dibangun di Taman Topi pada tahun 2020.

Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, bahwa lokasi yang nantinya akan dibangun alun-alun adalah Taman Topi yang letaknya sangat strategis di pusat kota karena memiliki kemudahan akses dan dekat dengan Stasiun Bogor serta bakal dilengkapi dengan masjid Agung yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

“Untuk Creative Centre ada pola yang berbeda, DED-nya tidak dikerjakan oleh APBD, tetapi oleh CSR atas dasar bagian dari konsep dynamic government yang kita lakukan,” terangnya.

Sehingga kata Sekda tidak hanya mengandalkan APBD saja, tetapi ada juga sumber-sumber lain dalam penyusunan DED.

“Karena kalau kita hanya mengandalkan satu sumber akan lama juga pelaksanaannya. Sedangkan untuk alun alun bantuan yang akan diberikan Pemprov Jawa Barat jumlahnya antara RP 15- 20 miliar,” kata Dicky.

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan melakukan peninjauan ke lokasi rencana pembangunan alun alun, Creative Centre dan rumah susun. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *