Disperindag Karawang ambil alih pengelolaan, Pasar Cikampek 1, Rabu (20/11/2019).

Disperindag Karawang Ambil Alih Pengelolaan Pasar Cikampek 1

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Karawang ambil alih pengelolaan pasar Cikampek 1, Cikampek, Karawang, yang sebelumnya dikelola pihak swasta PT Celebes  Natural Propertindo.  PT Celebes  Natural Propertindo sendiri sebelumnya mengambil alih dari pengelola pertama PT Aditya Laksana Sejahtera (PT ALS ) karena dinilai tidak memenuhi kewajiban.

“Kita ambil alih pengelolaan Pasar Cikampek 1,  karena PT Celebes telah menyerahkan pengelolaan kepada Pemkab Karawang,” kata Sekretaris Dinas Disperindag, Rahmat Gunadi, di Pasar Cikampek 1, Selasa (19/11/2019).

Dia menegaskan tujuan pengambilahan untuk menata kembali. “Hari ini yang jelas, PT. Celebes sudah menyerahkan pengelolaan pasar ini ke Pemda. Jadi baik PT. ALS maupun PT.Celebes sudah tidak ada hak lagi untuk mengelola Pasar Cikampek 1.  Kedua pihak swasta sudah tidak lagi ada hak mengelola Pasar Cikampek 1,” tandasnya.

Gunadi menegaskan, awalnya akan dilakukan eksekusi terhadap sejumlah kios yang diklaim PT ALS namun batal. Eksekusi akan dilakukan setelah perencanaan matang, sementara hari ini Disperidag hanya membuka posko sementara pengelolaan dan kemanan Pasar Cikampek 1.

“Kami membuka posko pengelolaan dan keamanan pasar, ” tegasnya. [] Nandang



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *