Kota Bogor

Disewakan, 665 Unit Sepeda Listrik Untuk Jalan-jalan di Pusat Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerjasama dengan PT Beam Mobility Indonesia menyediakan sepeda listrik untuk bisa digunakan oleh warga Kota Bogor.

Di tahap pertama ini, Pemkot Bogor menyediakan sebanyak 665 unit sepeda listrik yang akan disebar di 100 titik di seluruh Kota Bogor.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto saat peluncuran sepeda listrik di pedestrian SSA Kota Bogor, Jumat (23/9/2022).

Menurut Bima Arya, dengan adanya sepeda listrik ini Kota Bogor memasuki babak baru dan era baru. Dengan transportasi yang ramah lingkungan ini juga pihaknya akan mendorong penggunaan kendaraan listrik mulai tahun ini di Kota Bogor.

Baca juga  Mayat Nenek 75 Tahun Ngambang di Cipakancilan Hebohkan Warga Cibuluh

“Kita bermitra dengan PT Beam untuk membuat warga Bogor terbiasa dengan kendaraan listrik. Sepeda listrik ini bisa disewa di 100 titik di seluruh Kota Bogor,” ucap Bima Arya.

Sepeda listrik ini, kata Bima Arya hanya bisa digunakan di pusat kota dengan radius seluruh Kota Bogor. Selain itu, Bima pun mengimbau penggunaan sepeda listrik hanya di jalur sepeda.

“Tadi kita contohkan mulai dari Jalan Ahmad Yani, Sudirman, Jalak Harupat dan SSA. Mudah mudahan nantinya bisa terus ke Jalan Suryakenca, Pajajaran, dan sebagainya,” katanya.

Sementara, Head Of Public Affairs & Government Realation PT Beam Mobility Indonesia Ady Muzadi menjelaskan bagi masyarakat yang akan menggunakan sepeda listrik ini cukup dengan mendoanlowd aplikasi Beam, lalu menscand barcode yang ada di sepeda.

Baca juga  Istri Bima Arya Yane Ardian Ingatkan Agar Melibatkan Allah SWT Dalam Setiap Usaha

“Setelah menscan barcode sepda listrik ini bisa langsung dipakai. Dan pembayarannya bisa pakai digital payment,” ujar Ady. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top