Workshop penyegaran program Inovasi BIC melalui aplikasi zoom meeting, (1/10/2020),

Direktur BIC Tantang IPB Jadi Entrepreneurial University Pertama di Indonesia

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – Direktur Eksekutif Business Innovation Center (BIC), Kristanto Santosa mengatakan bahwa IPB University berpeluang untuk go beyond new normal.

IPB University sudah waktunya menjadi the best real entrepreneur university, yang inovasinya berguna bagi masyarakat, inovasi terhilirisasi dengan baik.

“Saya menantang IPB University untuk duluan menjadi entrepreneurial university. Lets take it and go beyond, bagaimana riset dan inovasi bukan hanya sekedar riset. Untuk menjadi real entrepreneur university harus dapat men-delivere inovasi menjadi berguna di masyarakat,” ujarnya saat menjadi narasumber dalam workshop penyegaran program Inovasi BIC melalui aplikasi zoom meeting, (1/10/2020), dalam rilis dari IPB University kepada BOGOR-KITA.com.

Workshop yang digelar oleh Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi (LKST)  Bidang Inovasi dan Alih Teknologi IPB University ini bertujuan untuk menjelaskan tentang Program 112 Inovasi Indonesia khususnya dan tentang bagaimana Inovasi IPB University menjadi lebih baik.

Kristanto mengatakan, BIC adalah sebuah lembaga nonprofit yang bergerak di bidang inovasi dan keilmuan. Pada tahun 2008 Kementerian Negara Riset dan Teknologi Republik Indonesia menetapkan sebagai Tahun Inovasi, oleh karena itu Business Innovation Center yang disingkat BIC didirikan dengan tujuan mengoptimalkan pemberdayaan inovasi di Indonesia dengan tujuan meningkatkan pembangunan nasional. Program ini merupakan program yang ditujukan untuk memacu pengembangan inovasi melalui pemanfaatan teknologi. Di dalam kegiatannya Business Innovation Center (BIC) melibatkan semua unsur yaitu akademisi, litbang, mitra industri.

Baca juga  Sekolah Diliburkan, Bupati Bogor Instruksikan Kadisdik Beri PR untuk Murid

Sementara itu, dalam sambutannya, Prof Dr Erika B Laconi, MS, Wakil Rekor Bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan/Kepala LKST mengatakan bahwa LKST menjembatani inovasi IPB University menuju ke mitra industri.

“Saya berharap Business Innovation Center (BIC) bisa menjembatani inovasi IPB University kepada mitra industri. IPB University telah dan terus melakukan hilirisasi inovasi ke mitra industri,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Dr Tri Prartono selaku Wakil Kepala bidang Inovasi dan Alih Teknologi LKST dan Dr Roza Yusfiandayani selaku Asisten Bidang Pengelolaan dan Komersialisasi Inovasi yang bertindak sebagai moderator. Hadir juga Asisen Bidang Pengelolaan dan Perlindungan Kekayaan Intelektual, Dr Drh I Ketut Mudite Adnyane, Para Dekan dan Ketua Departmen di lingkungan IPB University. Peserta dalam acara ini berjumlah 71 orang, terdiri dari para inovator seluruh fakultas di lingkungan IPB University. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *