Kab. Bogor

Dinkes Kabupaten Bogor Jajaki Wisma Atlet Cilodong Jadi Pusat Isolasi

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, drg. Ahmad Zaenudin MARS

BOGOR-KITA.com, PARUNG –  Angka penularan covid-19 di Kabupaten Bogor menunjukkan tren meningkat. Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor jajaki Wisma Atlet Cilodong jadi pusat isolasi tambahan.

Hal ini dikemukakan Sekretaris Dinkes Kabupaten Bogor, drg. Ahmad Zaenudin MARS, di Cibinong, Senin (18/1/2021).

Zen sapaan akrab Ahmad Zaenudin mengatakan sebelumnya Kabupaten Bogor sudah punya dua pusat isolasi. Yakni Gedung Artha Graha di Kecamatan Megamendung dan di Gedung Diklat Kemendagri di Kecamatan Kemang.

Namun karena tingginya angka penularan, membuat pusat isolasi yang ada penuh.

“Kami sedang lakukan penjajakan ke Wisma Atlet Cilodong,” kata Zen seraya menambahkan bahwa hari Selasa (19/1/2021) pihaknya akan melakukan peninjauan.

Menurut Zen, Wisma Atlet Cilodong tersebut memiliki kapasitas 300 tempat tidur.

Baca juga  Sekda Syarifah Puji HIPMI Latih Pemuda Kota Bogor Menjadi Pengusaha

Selain itu, Pemkab Bogor juga tengah mempersiapkan Posko Terpadu Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat Kecamatan yang akan dilanjutkan dengan pembentukan Posko Terpadu Tingkat Desa/Kelurahan bahkan sampai tingkat RT/RW.

“Pembentukan posko terpadu ini sesuai dengan arahan dari Satgas Covid 19 Nasional dan Provinsi. Fungsinya secara umum adalah sebagai pusat informasi dan koordinasi serta penanganan seputar covid-19 yang cepat dan dekat dengan masyarakat,” tukasnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top