Junaidi Samsudin. Foto/ Ist

Diikuti 26 Klub, Ade Yasin BJL U-13 Kick Off 12 Oktober

BOGOR-KITA.com –  Kompetisi sepakbola usia dini Ade Yasin Bogor Junior League (BJL) U-13 akan diikuti oleh 26 klub dan dimulai Sabtu 12 Oktober 2019. Hal ini dikemukakan oleh Ketua Askab PSSI Bogor Junaidi Samsudin kepada BOGOR-KITA.com, di Cibinong, Senin, (7/10/2019).

Junsam – sapaan akrab Junaidi Samsudin– mengatakan kompetisi ini  memakai sistem liga dan akan berlangsung selama 3 bulan. Ia menargetkan akhir tahun ini kompetisi selesai.

“Teknisnya sesuai regulasi FIFA, rencananya memakai stadion mini Cibinong tadinya kami mau pakai Pakansari Luar, namun saya dapat kabar dari Dispora bahwa lapangannya mau direnovasi,” katanya.

Ia mengatakan dalam setiap pertandingan akan ditentukan satu man of the match.

“Kita juga akan mengirimkan tim pemantau untuk menentukan para pemain terbaik dalam kompetisi ini,” tambahnya. Menurutnya, para pemain terbaik dari kompetisi ini akan dikirim mengikuti kompetisi di luar negeri.

“Hadiahnya berupa uang pembinaan berbentuk perlengkapan SSB. Untuk para pemain yang terpilih akan kami ikutkan ke kompetisi di luar negeri. Kalau tidak di Thailand, Swedia atau China,” tukasnya.

Sasaran lain, menurutnya, ke depannya ia menginginkan pemain jebolan Ade Yasin BJL ini bias mengisi skuad Tira Persikabo baik di usia 14, 16 , 18 dan 20.

Terkait kriteria pelatih, ia mengatakan untuk para head coach memiliki lisensi C dan asisten pelatih memiliki lisensi D.

Masih menurut Junsam, Ade Yasin BJL ini sebagai salah satu upaya memromosikan Kabupaten Bogor sebagai the City of Sport and Tourism. 

Diketahui, Ade Yasin BJL resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan,pada Kamis (4/10/2019). [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *