Kota Bogor

Dies Natalies ke-40, FH Unpak Gelar Webinar Membedah RUU Kejaksaan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Fakultas Hukum Universitas Pakuan (Unpak) Bogor memperingati dies natalies ke 40 Universitas Pakuan dengan menggelar webinar nasional bertema “Membedah RUU Kejakasaan” di Balai Riung Pakuan, Hotel Salak Heritage, Kota Bogor, Selasa (27/10/2020)

Dalam kegiatan tersebut FH Unpak menghadirkan sejumlah  narasumber, di antaranya Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejaksaan Agung Asep N. Mulyana, Dekan FH Unpak yang juga pakar Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Yenti Garnasih, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi Indonesia (HAHUPIKI) Elwi Danil, Ketua Dewan Penasihat MAHUPIKI Harkristuti Harkrisnowo, Advokat senior Juniver Girsang.

Hadir dalam acara tersebut, Kajari Kota Bogor, Kapolres Bogor, Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota, dan Ketua PN Bogor dan lainnya.

Rektor Unpak Bibin Rubini acara ini merupakan rangkaian peringatan dies natalis Unpak ke 40 yang jatuh pada 1 November 2020.

Dikatakan, rangkaian kegiatan sebelumnya digelar oleh fakultas fakultas, bahkan sejak sebulan lalu.

“Tapi saya catat, hari ini dan juga besok tetap kegiatan webinar disesuaikan dengan bidang kajian ilmu masing-masing. Jadi hari ini oleh fakultas hukum diselenggrakan webinar nasional tentang membedah RUU kejaksaan,” ucap Bibin.

Dalam dies natalies ke 40 ini, Unpak mengusung tema “Mengabdi untuk Membangun Sumber Daya Manusia yang Unggul Mandiri dan Bekarakter.”

Baca juga  Taman Vertikal Rusak, Bima Wacanakan Perda Lindungi Taman Kota

Bibin mengatakan, Unpak sebagai lembaga pendidikan perguruan tinggi berkomitmen akan terus berperan serta dalam rangka memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat secara umum.

“Jadi bukan sebagai menara gading yang terisolir, tapi harus merupakan bagian daripada menara air yang memberikan manfaat bagi masyarakat,” terangnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25 − 19 =

Terpopuler

To Top