Wisata

Destinasi Kuliner di Jakarta, Bogor, Tangerang

destinasi kuliner di jakarta, bogor, tangerang

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Hingga saat ini, kuliner masih menjadi salah satu ikon wisata yang dapat menarik banyak wisatawan dalam dan luar negeri. Kuliner khas Indonesia disukai karena bervariasi, memiliki cita rasa otentik, dan tentu saja enak.

Nah, berikut ini adalah destinasi wisata kuliner di Jakarta, Tangerang dan Bogor yang dirangkum dari situs Kemenparekraf:

Jalan Sabang, Jakarta

Salah satu wisata kuliner ikonik di Jakarta yang menawarkan beragam kuliner legendaris. Salah satunya adalah Sate Jaya Agung sejak 1975. Kemudian ada Ben Seafood, Bakmi Roxy, dan berbagai kudapan nikmat lainnya. Rimba Jaya menyajikan beragam santapan khas Bintan dan Tanjung Pinang. Harga yang ditawarkan pun sangat aman di kantong, bahkan ketika Anda ingin berpesta seafood sekalipun.

Baca juga  Go Babinsa, 3.785 Paket Obat Diantar ke Pasien Isoman Kota Bogor

Pecenongan, Jakarta

Salah satu destinasi wisata kuliner legendaris di Jakarta sejak 1970-an. Berbagai macam kuliner lezat dan legendaris bisa kita dapatkan di sini. Seperti Bubur Kwang Tung yang menawarkan bubur kepiting dan ayam Hainan, Martabak Pecenongan, dan olahan seafood yang menggugah selera.

Pasar Lama Tangerang

Tidak jauh dari ibu kota ada destinasi wisata kuliner Pasar Lama Tangerang. Beberapa varian makanan yang ada di sini adalah ketoprak, bakso, nasi goreng, sempol ayam, dan laksa. Selain itu, ada banyak minuman menyegarkan, seperti susu kedelai, kacang hijau, hingga es alpukat kocok.

Gang Selot, Bogor

Berlokasi di Jalan Ir H Juanda, Gang Selot menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Bogor sejak 1974. Kuliner yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari soto mi, doclang khas Bogor, bakso, hingga batagor. Gang Selot juga menawarkan minuman segar, seperti es pala, es podeng, dan es doger.

Baca juga  Baznas Kabupaten Bogor Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Gunung Mas

Suryakencana, Bogor

Ikon wisata kuliner legendaris di Bogor ini terletak di Jalan Suryakencana. Salah satu yang legendaris adalah Lumpia Basah yang ada sejak 1972. Kemudian laksa Bogor dengan cita rasa 13 jenis rempah, Toge Goreng Pak Raisan, Es Pala Pak Ujang, Laksa Mang Wahyu, Soto Mie Pak Fauzi, Soto Bang Ali, Soto Pak Yusup, Bir Kotjok Pak Agus, Asinan Jagung, Rujak Uleg dan masih banyak kuliner legendaris lainnya.[] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top