Kab. Bogor

20 Seller Kabupaten Bogor dan 60 Buyer dari Malang Ikuti Table Top Pariwisata

BOGOR-KITA.com, MALANG – Untuk mempercepat pemulihan ekonomi sektor pariwisata, Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor kembali menggelar Table Top Tourism Business.

Ada sebanyak 60 buyer dari Kota Malang dan 20 seller dari Kabupaten Bogor yang turut serta dalam temu forum bisnis yang dikemas dalam Table Top yang digelar di Hotel Sahid Montana Dua Malang, Sabtu (6/11/ 2021).

Table Top merupakan forum bisnis yang mempertemukan pelaku industri pariwisata daerah pelaksana (sellers) dengan pelaku industri pariwisata daerah tujuan (buyers)

Lucky Hikmat Maulana Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor mengungkapkan Table Top dilaksanakan dengan tujuan untuk menggerakkan roda perekonomian di sektor pariwisata. Serta mempercepat pemulihan dari dampak yang disebabkan oleh pandemi ini.

Baca juga  Table Top di Berau, Kaltim Kebangkitan Pariwisata Kabupaten Bogor

“Kami berharap pasca gelaran tabel top , antusiasme buyer untuk kembali datang berwisata di Kabupaten Bogor kembali pulih protokol kesehatan sangat berpengaruh, dan itulah yang terus dilakukan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor,” tegas Lucky.

Kegiatan ini pun, turut didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor sebagai cara untuk mengeliatkan sektor industri wisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Kabupaten Bogor, Deny Humaedi yang hadir dalam kegiatan ini mengatakan sesuai arahan pemerintah yang difokuskan adalah wisatawan lokal dan domestik. Maka dari itu, penerapan prokes baik dari sertifikasi hingga verifikasi dilakukan dengan benar sebagai guarantee (jaminan) bahwa wisata di Kabupaten Bogor yang dikenal dengan Bogor Sport and Tourism aman dan nyaman memenuhi standar kesehatan.

Baca juga  Table Top di Berau, Kaltim Kebangkitan Pariwisata Kabupaten Bogor

“Tentunya, ini juga sebagai upaya mengembalikan kepercayaan wisatawan mancanegara saat nanti border luar negeri dibuka,” ujar Deny.

Di tempat yang sama Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang Erna Wianatsi SE ME memberikan apresiasi untuk kegiatan ini dan berharap kedepan dapat menjalin kerjasama dalam bidang pemasaran wisata dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Menjual paket wisata dan mempromosikan wisata lewat media sosial saat ini terus dilakukan, tetapi hubungan langsung antara perusahan perjalanan wisata akan lebih baik. Kami sangat memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Bogor ini,” ujar Erna.

Pelaku wisata Kabupaten Bogor yang dilibatkan dalam Table Top Tourism Bussines ini sebanyak 20 seller antara lain dari PHRI, Association of Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita), HPI , PPJI , dan Objek Wisata , sementara dari Malang menghadirkan 60 buyer. [] Hari

Baca juga  Table Top di Berau, Kaltim Kebangkitan Pariwisata Kabupaten Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top