Kesebelasan Pemdes Cimanggis Kecamatan Bojonggede dan Pemdes Tonjong Kecamatan Tajurhalang berfoto bersama sebelum pertandingan sepak bola persahabatan

Desa Tonjong-Cimanggis Gelar Pertandingan Persahabatan

BOGOR-KITA.com, BOJONGGEDE- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar wilayah, dua pemerintahan desa berbeda kecamatan, yakni Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede dan Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, menggelar pertandingan sepakbola persahabatan, Minggu (5/7/2020).

Dihadiri seluruh perangkat desa yang ada, termasuk perwakilan kecamatan serta para kepala desa lainnya di dua kecamatan, pertandingan kedua tim digelar di Lapangan Sepakbola Tonjong ini semakin semarak dengan doorprize berupa dua unit sepeda yang disediakan penyelenggara.

Kepala Desa Tonjong, Nur Hakim  kepada wartawan mengatakan, pertandingan ini sengaja digelar untuk menjaga ikatan tali silatuhrahmi dalam memajukan olah raga serta untuk selalu mengikat tali persaudaraan antar masyarakat di dua desa  yang berbatasan langsung. “Walaupun beda kecamatan kita akan tetap bersatu dalam pembangunan,” ungkapnya. 

Senada, Abdul Azis Anwar, Kepala Desa Cimanggis menambahkan pertandingan sepakbola ini dipilih, karena antusiasme masyarakat di dua desa terhadap olah raga ini yang sangat tinggi sehingga dinilai bisa menjadi media pemersatu antar dua wilayah yang berbatasan langsung.

“Mudah-mudahan dengan dengan persahabatan sepak bola ikatan tali silatuhrahmi dua desa semakin erat,” paparnya.

Tak hanya itu, Aziz juga memaparkan, ke depan pihaknya akan menggagas pertandingan serupa untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi antar masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Insya Allah, pertandingan sepakbola antar desa ini akan digelar secara roadshow di 40 kecamatan dan minggu depan saya akan bersilatuhrahmi ke Desa Kemang untuk mengadakan pertandingan sepak bola persahabatan seperti ini,” tutupnya. [] Fauzan



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *