Desa Purwasari dan Sukadamai Dramaga jadi Kampung Tangguh Lodaya

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – Muspika Kecamatan Dramaga meresmikan Kampung Tangguh Lodaya di Desa Purwasari dan Desa Sukadamai, Kamis (2/7/2020).

Predikat Kampung Tangguh Lodaya diberikan Kepolisian Republik Indonesia kepada desa-desa yang dinilai baik dalam hal penanggulangan Covid-19.

Camat Dramaga Ivan Pramudia mengatakan jelang adaptasi kebiasaan baru (AKB), diharapkan masayarakat Dramaga tidak merasa bebas dari wabah Covid-19, tetapi tetap menerapkan protol kesehatan.

Sementara Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Purwasari, Safrudin mengatakan, launching Kampung Tangguh Lodaya sangat penting di tengah wabah Covid 19. “Untuk di Desa Purwasari yang diunggulkan yakni kegiatan rutin warga Kampung Situ Uncal, RT 02/01 di antaranya adanya pos kesehatan, pos siskamling, ketahanan pangan dan perikanan,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambung Safrudin, warga juga menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan di setiap gang dan wajib mengunakan masker ketika keluar rumah.

“Di tengah wabah Covid 19,  masyarakat bisa tetap beraktivitas seperti biasa dan mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Kapolsek Dramaga, Kanit Reskrim Polsek Dramaga Ipda Ano Junaedi menambahkan, peresmian Kampung Tangguh Lodaya di dua desa diharapkan bisa memberdayakan masyarakat di tengah wabah Covid 19. “Masyarakat bisa beraktivitas tetapi protokol kesehatannya juga tetap dijaga, karena wabah Covid 19 bisa diputus dengan kekompakan bersama seluruh elemen masyarakat,” katanya.

“Dua desa ini bakal jadi pilot project, dan ke depan kita dorong semua desa memiliki Kampung Tangguh Lodaya,” tutupnya. [] Fauzan



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *