JA saat pulang ke rumah

2 Kali Tes Swab Negatif, JA Warga Dramaga Diperbolehkan Pulang

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – JA, warga Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, akhirnya diperbolehkan pulang ke rumah. Sebelumnya, JA, telah dua kali menjalani tes swab corona di salah satu rumah sakit di Kecamatan Kemang, dan hasilnya negatif. 

Kepala Desa Dramaga, Yayat Supriyatna membenarkan bahwa pasien bernama JA sudah pulang ke rumah pada Sabtu (27/6/2020) lalu.

Awalnya, pihak desa mendapatkan informasi dari keluarga bahwa JA hendak pulang ke rumah setelah menjalani isolasi di rumah sakit Kemang.

Untuk memastikan hal tersebut, pihak desa bersama Camat Dramaga berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

“Ternyata benar, dari hasil swab selama dua kali di RS Kemang hasilnya negatif. JA terbebas dari Covid 19, dan bisa pulang ke rumah,” ujarnya Kamis (2/7/2020).

Yayat menjelaskan, awalnya mula JA dinyatakan positif Covid 19, dari hasil swab yang dilakukan Pemkot Bogor. Saat itu, ada PNS Kota Bogor yang positif Covid, dan kebetulan JA bekerja sebagai sopir dari PNS tersebut.

Untuk memutus penyebaran Covid 19, akhirnya oleh tim gugus tugas Kabupaten Bogor, JA dibawa ke RS Kemang.

“Kita berharap ke depan Pemkot Bogor atau Pemkab Bogor tidak menyebarkan nama lengkap dan alamat pasien Covid 19 ke publik. Karena dengan disebutkannya identitas lengkap bakal menimbulkan gejolak di masayarkat, cukup inisial saja,” tutupnya. [] Fauzan



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *