Lima calon kepala desa yang berkompetisi dalam Pilkades 28 Oktober 2018, Sarengat Waspodo (Nomor urut 1), Rusli Maksum (Nomor urut 2), Erlan (Nomor urut 3), H. Nasrudin (Nomor urut 4), dan Ahmad Satibi (No urut 5).

Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi Gelar Pilkades 28 Oktober 2018

Masyarakat Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) Minggu, 28 Oktober 2018.  Mereka akan memilih kepala desa  untuk masa jabatan 2018 -2024.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Pandansari, Asep Amir dalam keterangannya melalui WhatsApp (WA) kepada BOGOR-KITA.com, Jumat (26/10/2018) malam, mengatakan cukup besar tokoh masyarakat Desa Pandansari yang berniat mengikuti pilkades.

Jumlah yang mendaftar ada tujuh bakal calon. Tetapi karena jumlah maksimal calon kepala desa dalam setiap pemilihan maksimal 5 calon,  maka diadakan seleksi yang difasilitasi Kecamatan Ciawi. Dalam seleksi itu dua dinyatakan gugur.

Lima sisanya resmi ditetapkan sebagai calon kepala desa. Mereka adalah Sarengat Waspodo, Rusli Maksum, Erlan, H. Nasrudin, dan Ahmad Satibi.

Asep mengemukakan, beberapa tahapan pilkades sudah dilalui. Antara lain penyerahan daftar pemilih sementara (DPS) kepada masing-masing calon untuk diperiksa.

Pada Jumat (5/10/2018), tahap pilkades yang digelar sekali enam tahun, sudah masuk tahap pengundian nomor urut.

Sarengat Waspodo (Nomor urut 1), Rusli Maksum (Nomor urut 2), Erlan (Nomor urut 3), H. Nasrudin (Nomor urut 4), dan Ahmad Satibi (No urut 5).

Tahapan selanjutnya adalah rapat penetapan daftar pemilih  tetap (DPT) pada tanggal 9 Oktober 2018.

“Tahap selanjutnya setelah DPT disahkan dan ditetapkan adalah,  melakukan persiapan buat Hari H pencoblosan, mulai dari pembuatan kartu undangan, surat suara dan persiapan lokasi,” tambahnya.

Terkait situasi politik, Asep mengemukakan, pendukung masing-masing calon sangat kondusif. “Tidak ada suatu hal yang mengkhawatirkan,” tutup Asep. []Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *