Kab. Bogor

Desa Karang Asem Timur Citeureup Bangun Drainase Pakai Samisade

samisade di desa karang asem timur

BOGOR-KITA.com, CITEREUP – Bau tak sedap serta luapan air sering terjadi di Kampung Karang Asem, Desa Karang Asem Timur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, hal itu disebabkan tidak adanya saluran drainase.

Pemerintah Desa Karang Asem Timur bergerak cepat membangun saluran drainase untuk kenyamanan warga sekitar dengan memanfaatkan dana Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

Kepala Desa Karang Asem Timur Yamin Bunyamin mengatakan, banyaknya keluhan warga terkait dengan drainase membuat dirinya mendahulukan pembangunan drainase guna kepentingan warga.

“Jadi banyak warga yang lapor suka banjir kalau hujan, kemarin kan drainasenya kecil nah sekarang kita bangun lebih panjang lagi,” kata Yamin kepada BOGOR-KITA.com, Senin (6/9/2021).

Baca juga  Launching Samisade di Desa Wates Jaya, Ini Pesan Plt Camat Cigombong

Pemasangan drainase ini dengan volume 400 mx 0,40 m x 0,40 m dengan angaran dana Rp400 juta yang ditargetkan rampung beberapa hari lagi.

“Sudah berjalan 80 persen, bentar lagi juga beres, selain itu kita perbaiki jalan juga, jadi total anggaran Samisade kita Rp1 miliar untuk infastruktur dan drainase,” tambah Yamin.

Seorang warga Karang Asem, Samsudin merasa senang dengan dibangunnya drainase tersebut, dirinya berharap ketika pembangunan selesai tidak ada banjir dan bau limbah lagi.

“Jadi air itu kecampur air selokan, jadi bau ditambah suka ada limbah timbul, pas mau gunain air nya juga jadi warna hitam,” tutup Samsudin. [] Sandi

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top