Kab. Bogor

Desa Ciangsana Lanjutkan Betonisasi Samisade Tahap II

BOGOR-KITA.com, GUNUNGPUTRI – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor kembali melanjutkan proses pembangunan jalan betonisasi tahap II dengan mengunakan anggaran Dana Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

Samisade merupakan program unggulan Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan anggarannya berasal dari APBD Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Ciangsana, Udin Saputra menjelaskan program Samisade sangat bermanfaat serta membantu perekonomian warga Desa Ciangsana.

“Hari ini alhamdulillah kita sedang melaksanakan pengecoran Samisade tahap dua, program dari Bupati Bogor, kami dari pemdes dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin,” kata Udin Saputra, Senin (29/11/2021).

Dana yang diberikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin dimanfaatkan dengan baik oleh Pemerintah Desa Ciangsana dengan membangun jalan desa lingkar luar. Betonisasi tersebut memiliki panjang 1.138 meter, lebar 4 meter dengan ketebalan 0.15 meter dan memprioritaskan kualitas. Dan nantinya menghubungkan dusun-dusun yang ada di Desa Ciangsana.

Baca juga  Pemdes Citeko Bisa Serap Tenaga Kerja Terdampak Pandemi Berkat Samisade

“Jadi nanti menghubungkan dari dusun dua ke sembilan, dusun tujuh dan dusun tiga serta¬† juga arah ke Kota Bekasi,” tambahnya.

Udin Saputra berharap dengan dibangunnya jalan tersebut dapat memudahkan akses masyarakat sehingga warga Desa Ciangsana dapat menumbuhkan perekonomian.

“Saya harap ketika jalan selesai warga dapat merawat serta menjaga sama sama jalan tersebut,” tutupnya. [] Sandi

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top