Kota Bogor

Dedie Rachim Buka Mini Turnamen Genteng Cup 2021

dedie rachim

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim membuka mini turnamen Genteng Cup 2021 di Lapangan Sepakbola Genteng, Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (14/11/2021).

Dedie A Rachim didampingi Camat Bogor Selatan Hidayatulloh, Lurah Genteng, Anggota DPRD Kota Bogor Gilang Gugum Gumilar serta tokoh masyarakat Kelurahan Genteng.

Mini turnamen itu diikuti 12 tim di wilayah Bogor Selatan.

Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh mengatakan mini turnamen Genteng 2021 ini sebagai ajang silaturahmi bagi pelaku sepakbola di wilayah Bogor Selatan.

“Iya, mini turnamen ini upaya silaturahmi, pemberdayaan warga di bidang kesehatan jasmani. Selain mencetak kader persepakbolaan di wilayah dengan tetep menjaga protokol kesehatan,” ucap Hidayatulloh.

Baca juga  Pemkot, Polisi dan TNI Kerahkan Kendaraan Angkut Penumpang Terlantar

Menurutnya, mini turnamen Genteng Cup 2021 merupakan turnamen kedua yang digelar di wilayah Kecamatan Bogor Selatan. Ia berharap kedepan digelar kembali turnamen sepakbola serupa, karena warga sangat antusias dengan turnamen sepakbola seperti ini.

“Ini sudah ke dua kali turnamen sepakbola dilaksanakan di Bogor Selatan. Pekan lalu sudah di laksanakan di Bojongkerta,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia mini turnamen Genteng Cup 2021, Suhendar menuturkan turnamen ini digelar karena warga Kelurahan Genteng sudah rindu dengan turnamen sepakbola, karena selama dua tahun ini Kelurahan Genteng tidak menggelar turnamen sepakbola seperti biasa karena adanya pandemi.

“Turnamen ini juga untuk menjalin silaturahmi diantara pelaku sepakbola di Kota Bogor, serta memberikan wadah kepada tim sepakbola di Kota Bogor untuk berkompetisi secara fair play,” tuturnya.

Baca juga  PKB Dukung Dedie Rachim dan Habib Hasan Nyalon Wali Kota Bogor

Mini turnamen ini, lanjut Hendar digelar karena Kota Bogor sudah masuk ke PPKM level 1 dan di Kota Bogor sudah banyak digelar event-event sepakbola mulai dari usia dini hingga senior maka dari itu pihaknya memberanikan diri menggelar mini turnamen ini. Mini turnamen ini juga atas izin seluruh stekholder Kelurahan Genteng.

“Walaupun dengan serba keterbatasan, aljamdulillah atas koordinasi dengan stakeholder yang ada di wilayah Kelurah Genteng kami mendapatkan izin dan restu untuk menyelenggarakan mini turnamen ini,” ungkapnya.

Ia berharapa pandemi benar-benar berakhir dan kondisinya sudah normal kembali. Sehingga pihaknya dapat menyelengarakan turnamen sepakbola Genteng Cup ke-10 yang biasa digelar setiap satu tahun.

Baca juga  Hari Pertama Uji Coba SSA, Awalnya Lalin Macet di Jalak Harupat, Pukul 09.00 Mulai Lancar

“Kita maksimalkan potensi yang kita miliki untuk melaksanakan turnamen yang lebih besar lagi. Di mini turnamen ini kita juga sambil evaluasi kekurangan-kekurangan dalam menyelenggarakan turnamen sepakbola,” tukasnya.

Perlu diketahui mini turnamen Genteng Cup ini dijuarai oleh Gading Muda, Juara kedua Persera dan juara ketiga bersama diraih oleh Genteng FC dan Porlem FC. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top