Kota Bogor

Dedie A. Rachim Sebut Tiga Sikap Insan Pers Maju

BOGOR-KITA.com – Sikap pers itu ada tiga, yang pertama sikap jujur, yang kedua menjungjung nilai-nilai integritas dan ketiga adalah setia pada keadilan. Jadi kalaupun “kurus” tidak jadi masalah selama memiliki hati nurani dan kejujuran serta integritas dan setia kepada keadilan.

Hal ni dikemeukakan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim saat memberikan sambutan pada acara peresmian Gedung PWI Kota Bogor, di Jalan Kesehatan, Kota Bogor, Rabu (3/7/2019).

Sebagai pilar keempat demokrasi, Dedie mengatakan bahwa pers memiliki peran yang sangat penting yang turut membangun demokrasi dan negara.

“Kenapa saya sangat konsen juga terhadap pembangunan Kantor PWI Kota Bogor, karena memang dalam membangun demokrasi pers ini tidak bisa ditinggalkan , saya pikir bantuan moral materil sangat diperlukan karena kalau pers maju Insya Allah negara juga maju,” tuturnya.

Baca juga  Ketua PWI: Rekan Wartawan Diharapkan Tetap Tenang

Dedie juga mengapresiasi PWI Kota Bogor yang bisa menghadirkan para petinggi partai di Kota Bogor, pimpinan DPRD, para OPD dan para pimpinan Ormas.

“Setelah pasca Pilpres ini ketua ketua pimpinan ormas dan partai dengan PWI mengundang tokoh dan ormas Kota Bogor ini tetap kondusif, kokoh, nyaman dan aman,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari meresmikan kantor PWI Kota Bogor di Jalan Kesehatan, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Peresmian gedung baru kantor PWI Kota Bogor dirangkaian dalam acara Halal Bihalal rembug guyub wartawan Bogor Raya.

Kantor PWI yang sempat terbengkalai selama tiga tahun karena mengalami ambruk itu mulai direnovasi pada Februari 2018 lalu sehingga akhirnya diresmikan.

Baca juga  Dedie Rachim: Ini yang Harus Dibangun untuk Tingkatkan Wisatawan ke Kota Bogor

Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari sangat mengapresiasi program kerja dari PWI Kota Bogor yang sudah banyak melakukan terobosan terobosan dan kemajuan signifikan. Bahkan Atal menyebut PWI Kota Bogor sudah selangkah lebih maju dengan melakukan MoU dengan BPJS kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan wartawan dan memberikan fasilitas kesehatan kepada wartawan.

Tak hanya itu mengenai uji kompetensi wartawan, Atal pun mengapresiasi PWI Kota Bogor yang terus meningkatkan kemajuan kesejahteraan anggotanya dengan adanya koperasi di PWI Kota Bogor.

“Kami akan terus mendidik anggota kami agar terus profesional dan kompeten, disini ada program BPJS, disini ada pembangunan ibadah musholanya. Indahnya program di Bogor ini untuk kesejahteraan dunia dan akhirat kemudian ada renovasi mushola. Saya kira ini sejalan keduanya akan membuat tumbuh semakin besar PWI Kota Bogor akan terus menjadi lebih besar,” ujarnya.

Baca juga  Minimalisir Angka Kecelakaan, Pemkot Bogor Dukung Zero ODOL Kemenhub

Dalam kesempatan itu turut hadir juga Pimpinan DPRD Kota Bogor, petinggi partai, para organisasi perangkat daerah, pimpinan ormas dan unsur elemen masyarakat. [] Admin/Humas Pemkot Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top