Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXIII Tahun 2019, di Plaza Balai Kota Bogor, Kamis (25/4/2019) pagi.

Dedie A. Rachim Inspektur Upacara Hari Otda 2019

BOGOR-KITA.com – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke XXIII Tahun 2019 yang berlangsung khidmat di Plaza Balai Kota Bogor, Kamis (25/4/2019) pagi.

Hadir dalam acara Asisten Pemerintahan Setdakot Bogor Hanafi beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Upacara dipimpin langsung Camat Bogor Tengah, Agustian Syah.

Dedie membacakan amanat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Dalam amanatnya, Tjahjo berpesan agar seluruh pejabat pemerintah, khususnya di daerah bisa lebih meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang kreatif dan inovatif.

“Tema peringatan hari Otonomi Daerah tahun ini adalah meningkatkan kualitas SDM Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan Otonomi Daerah yang kreatif dan inovatif,” ucap Dedie yang membacakan amanat Mendagri di hadapan ratusan ASN Pemkot Bogor.

Dedie menyampaikan, tema peringatan ini merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah.

Masih membacakan amanat Mendagri, Dedie menyampaikan tiga hal yang dianggap penting olehnya. Dalam tiga hal tersebut, Tjahjo meminta seluruh pejabat pemerintah di Indonesia terus mengawal otonomi daerah dengan diisi kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan kinerja pemerintahan dalam hal pelayanan masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan peningkatan kualitas SDM.

“Mendorong munculnya kemandirian yang digerakan oleh kreativitas dan inovasi daerah dalam mengoptimalkan berbagi potensi sumberdaya yang ada, baik SDM maupun SDA yang secara signifikan akan mendukung dan memperkokoh pembangunan nasional dalam bingkai NKRI,” ucapnya.

Terakhir, Tjahjo meminta seluruh pejabat pemerintahan di pusat maupun di daerah bisa terus menjalin komunikasi yang harmonis dengan DPRD serta elemen masyarakat. Sehingga tercipta tata kelola hubungan pemerintah yang sinergis.

Dikesempatan ini, Tjahjo tak lupa mengapresiasi kepada seluruh pejabat pemerintah daerah dan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya Pemilu Serentak tahun 2019 ini berjalan lancar, aman, tertib dan damai.

Meski pemungutan suara telah usai, Tjahjo berharap, dalam proses penghitungan suara saat ini masyarakat senantiasa menjaga suasana yang kondusif di wilayahnya masing-masing, sehingga pelayanan publik dan aktivitas pemerintahan terselenggara dengan aman, lancar dan terkendali. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *