Nasional

Danamon Syariah Terus Dorong Penetrasi Produk Syariah

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk melalui Unit Usaha Syariah (“Danamon Syariah”) berkomitmen untuk terus mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Wujud dari komitmen tersebut adalah mendorong seluas-luasnya penggunaan produk keuangan syariah di tengah masyarakat.

Pada moment Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2023, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 25—29 Oktober 2023, pekan lalu, Danamon Syariah turut memperkenalkan produk dan layanan syariah yang dimiliki bank tersebut.

“Kami berharap terus dapat memperkuat kesadaran akan pentingnya perbankan syariah dalam mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah melalui penyediaan layanan dan produk yang dibuat sesuai kebutuhan nasabah serta didukung oleh digitalisasi untuk meningkatkan kemudahan nasabah dalam mengakses seluruh layanan dan produk,” ujar Direktur Syariah dan Sustainable Finance Danamon Herry Hykmanto.

Baca juga  19 April: Corona Masih Melunak, Tertular Baru  327 Menjadi 6.575 Orang

Herry menambahkan, ISEF 2023 dapat menjadi salah satu faktor pendorong untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Event tersebut bermakna strategis dalam mengintegrasikan berbagai aktivitas di sektor ekonomi dan keuangan syariah sebagai wujud dukungan kepada pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Pada ISEF 2023, Danamon Syariah hadir dengan semangat untuk meningkatkan literasi dan inklusi mengenai keuangan syariah ke berbagai komunitas seperti komunitas edukasi, komunitas koperasi karyawan, dan komunitas Islami yang hadir di JCC.

Danamon Syariah menghadirkan berbagai produk dan layanan inovatif sesuai dengan prinsip-prinsip keuangan Islam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Danamon Syariah memberikan informasi tentang produk-produk tersebut dan bagaimana masyarakat dapat mengaksesnya.

Selama penyelenggaraan ISEF 2023, para peserta dapat mengunjungi offline booth Danamon Syariah untuk mendapatkan informasi mengenai layanan serta produk syariah milik Danamon Syariah kepada seluruh nasabah.

Baca juga  Ini Prediksi 100 Situasi Baru di New Normal

Dengan mengunjungi booth offline, para peserta juga dapat langsung mengajukan pembukaan rekening Danamon Syariah secara digital dengan D-Bank Registration, pendaftaran Rekening Tabungan Jemaah Haji, serta penyaluran zakat wakaf infak melalui aplikasi Social Banking.

Seperti diketahui, ISEF 2023 hadir dengan 793 exhibitor dari Indonesia dan 20 negara sahabat. Acara ini menghadirkan 62 rangkaian seminar, talk show, dan event menarik lainnya yang melibatkan 22 kementerian/lembaga, 37 asosiasi, 1.003 pelaku industri, dan 46 mitra internasional.

ISEF merupakan acara tahunan keuangan dan ekonomi syariah terbesar di Indonesia yang digagas dan dilaksanakan oleh Bank Indonesia (BI). ISEF tahun ini mengusung tema “Accelerating Sharia Economy and Finance Through Digitalization for Inclusive and Sustainable Growth”. Penyelenggaraan ISEF yang ke satu dekade ini adalah momentum untuk menunjukkan optimisme Indonesia dalam ekonomi dan keuangan syariah global di tengah percepatan pemulihan ekonomi dan juga merupakan kesempatan yang tepat bagi Danamon Syariah untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, Bank Indonesia dan para ahli dalam sektor ekonomi syariah.

Baca juga  Siaran Langsung Liga Champions: Atletico Coba Hadang Liverpool, Ujian CR7 Saat MU Ladeni Atalanta di Old Trafford

Menurut data dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, aset keuangan syariah di Indonesia menempati peringkat 7 dunia, dengan total aset US$99 miliar. Adapun, dalam hal pengembangan keuangan syariah, peringkat Indonesia bahkan naik dari peringkat 5 ke posisi 4 dunia setelah Malaysia, Saudi Arabia, dan Uni Emirat Arab.

“Kegiatan kolosal ISEF menjadi momentum bagi perbankan Syariah untuk terus mendorong pertumbuhan literasi serta inklusi keuangan dan ekonomi syariah di Indonesia yang potensinya masih sangat besar mengingat penduduk muslim di Indonesia mencapai 87,2% dari total populasi,” tutup Herry.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top