Kab. Bogor

Dalam Sepekan, 2 Kebakaran Terjadi di Wilayah Utara Kabupaten Bogor

Sebuah peternakan ayam di Desa Cibinong terbakar

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, Sektor Parung kembali bisa mengalahkan kobaran api yang membakar sebuah peternakan ayam yang ada di wilayah Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Minggu (22/11/2020).

Menggunakan 2 unit mobil pemadam kebakaran, yaitu Merapi 15 dan Merapi 08, petugas dari regu 1 Damkar Sektor Parung berhasil menjinakkan amukan si jago merah. Napi, Komandan Damkar Sektor Parung mengungkapkan, pihaknya menerima laporan warga tentang kejadian kebakaran sekitar pukul 04.20 WIB. “Lokasi kebakaran berada di Kampung Alas Tua RT 01 RW 09 Desa Cibinong, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor,” ungkap Napi, Minggu (22/11/2020).

Ia menambahkan, objek terbakar adalah sebuah kandang ayam milik seorang warga bernama H. Romli. Sementara sumber api penyebab kebakaran, lanjutnya, berasal dari mesin pengangkat. “Tidak ada korban luka atau jiwa. Kerugian akibat kebakaran masih dihitung. Api dapat dipadamkan dalam waktu sekitar satu jam,” ucap Napi.

Baca juga  Kader PMII Dampingi Siswa di Rumpin Belajar dari Rumah

Peristiwa kebakaran kandang ayam ini, menambah daftar musibah kebakaran di wilayah utara Kabupaten Bogor dalam seminggu terakhir. Sebelumnya pada Jumat (20/11/2020), kebakaran terjadi di Kp. Kandang RT 06 RW 02 Desa Tegal, Kecamatan Kemang. Si jago merah berhasil melahap bangunan kantor dan mess karyawan sebuah perusahaan di wilayah tersebut. “Saat itu kami terjunkan regu 3 dengan 2 unit mobil damkar. Dibantu pula petugas dan mobil damkar dari Leuwiliang, Depok, Kota Bogor, Ciawi dan Cibinong. Alhamdulillah api dapat padam dan tidak ada korban luka dan korban jiwa,” tutup Napi. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top