Kab. Bogor

Kepsek SMPN 1 Cibungbulang Borong Dua Penghargaan Literasi Jabar

Kepsek SMPN 1 Cibungbulang Rismalasari

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Kepala Sekolah SMPN 1 Cibungbulang Rismalasari borong dua penghargaan literasi dari Dinas Perpustakaan Jawa Barat salah satunya melalui buku berjudul Mutiara  Buitenzorg (Napak Tilas Wisata  dan Toponimi Kabupaten Bogor).

“Saya sangat bangga dan senang, karena mampu membawa nama Kabupaten Bogor ke kancah dunia literasi. Di mana Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Barat memberikan gelar Parasamya Suratma Nugraha dan Prasamya Susatra Nugraha,” jelas Rismalasari, Minggu (22/11/2020).

Lanjutnya, dua gelar tersebut merupakan penghargaan bagi kepala sekolah penggerak literasi, dan karya buku.

“Buku ini berisi 3 bagian yaitu Bagian 1 Sejarah Toponimi Wilayah, Bagian 2 tentang budaya dan adat istiadat dan seni serta Bagian 3 kuliner yang terkenal di kawasan Kabupaten Bogor. Mengemas turisme menjadi hal yang menarik tidak terlepas dari sejarah, budaya dan kuliner. Ketiganya memiliki efek domino yang mengangkat nilai ekonomi warga masyarakat Kabupaten Bogor, City of Sport and Tourism memberikan kesempatan pada kecamatan untuk mengembangkan potensi masing- masing,” papar Rismalasari.

Baca juga  Kisah Anak-anak TBM Lentera Pustaka Kaki Gunung Salak Membaca di Senja Hari

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Entis Sutisna berharap, raihan prestasi ini mampu menjadi motivasi bagi seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, dalam menggali potensi diri melalui literasi. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top