Olahraga

Chelsea Tiga Besar, Usai Sukses Balas Dendam atas Leicester City

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kekalahan Chelsea atas Leicester City di final Piala FA empat hari lalu, langsung dibayar tunai The Blues pada persaingan hidup-mati di Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stamford Brigde, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

Chelsea sukses balas dendam atas Leicester City dengan kemenangan 2-1. Bagi skuat asuhan Thomas Tuchel, menang atas Leicester City tersebut menguatkan posisi mereka di urutan ketiga dengan 67 poin.

Dengan hasil tersebut, Chelsea diperkirakan bakal mampu bertahan di posisi empat besar alias mendapatkan kembali jatah satu tiket menuju ajang Liga Champions musim depan. Sementara kekalahan menjadi mimpi buruk bagi Leicester City karena posisi mereka terancam oleh Liverpool di urutan keempat.

Baca juga  Analisa Data Covid-19 Satgas 8 November: Zona Merah Jabar Bertambah, 1 Jadi 3 Daerah

Leicester yang ditangani Brendan Rogers, kini mengumpulkan 66 angka, berada di urutan keempat, hanya berjarak tiga angka dari Liverpool yang baru akan memainkan partai ke-37 melawan tim lemah Burnley FC pada Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Main di kandang sendiri, Chelsea kali ini lebih banyak menguasai permainan lewat trio Timo Werner, Mason Mount dan Christian Pulisic. Timo Werner sempat membuat gol pada menit 34, tapi dianulir wasit karena bola menyentuh tangannya lebih dulu sebelum meluncur masuk ke gawang Leicester.

Gol The Blues baru lahir pada babak kedua melalui sentuhan bek Antonio Ruediger menit 47. Gol kedua Chelsea datang dari tendangan penalti yang dilakukan Jorginho menit 68.

Baca juga  Tak Kuat Nanjak, Kontainer Mundur dan Terguling di Cileungsi

Leicester hanya bisa membalas satu gol dari Kelechi Iheanacho menit 74. Leicester yang empat hari lalu menjuarai Piala FA dengan menang tipis atas Chelsea 1-0, kini terancam hanya bisa mengikuti persaingan Liga Europa pada musim depan.

Dengan satu pertandingan sisa di tangan, Leicester diperkirakan bakal sulit mengatasi Tottenham Hotspurs. Sementara Liverpool pada partai terakhir akan menghadapi Crystal Palace di kandang sendiri.

Hasil pertandingan lainnya untuk pekan ke-37, Manchester United bermain imbang lawan Fulham 1-1, juara Liga Primer Inggris musim ini Manchester City menelan kekalahan atas Brighton 2-3 dan Leeds United mengatasi Southampton 2-0.

Klasemen Sementara Liga Inggris, Sampai Rabu (19/5/2020) dini hari WIB.

Baca juga  Laskar Padjadjaran Masih Diliburkan Sampai Pekan Ketiga Oktober

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top